Jokowi Sambut Ratu Denmark dan Pangeran Consort di Istana

Ratu Denmark Margrethe II di Istana Merdeka, Jakarta
Sumber :
  • VIVA/Agus Rahmat

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, menyambut kedatangan Ratu Kerajaan Denmark Margrethe II dan suaminya, Pangeran Consort Henrik, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis, 22 Oktober 2015.

Jokowi: Jumlah Peserta Tax Amnesty Baru 344 Orang

Kehadiran Ratu dan Pangeran Denmark ini, adalah yang pertama kalinya selama 65 tahun kedua negara menjalin hubungan bilateral. Kehadiran Ratu Margrethe II dan Pangeran Consort, langsung disambut Presiden Jokowi dan Ibu Negara di depan halaman Istana Merdeka sekitar Pukul 10.30 WIB.

Presiden Jokowi mengenakan jas hitam lengkap. Sementara Ibu Negara menggunakan kebaya batik warna merah cerah.

Setelah tiba di halaman Istana Merdeka, mereka disambut dengan upacara kenegaraan. Kemudian, Presiden Jokowi dan Ratu Margrathe II diajak untuk mengecek pasukan.

Sebelumnya, Duta Besar Denmark untuk Indonesia, Casper Klynge menyebut kunjungan Ratu Kerajaan Denmark Margrathe II sangat istimewa.

"Selama 65 tahun menjalin hubungan bilateral, ini adalah pertama kalinya Ratu datang untuk melakukan kunjungan. Pangeran Henrik sendiri sudah beberapa kali mengunjungi Asia termasuk Indonesia. Ini adalah momen yang sangat bersejarah bagi kami terlebih bertepatan dengan genap setahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo," ujar Klynge yang ditemui di kediamannya di bilangan Jakarta Selatan.

Dana Rp11 Ribu Triliun Milik WNI Seliweran di Luar Negeri

Selama di Indonesia, rombongan juga akan mengunjungi Yogyakarta dan Jawa Timur. Di Yogya, mereka akan menyaksikan pertunjukan wayang dan mengunjungi Candi Prambanan. Duta Besar Denmark untuk Indonesia, Casper Klynge, mengaku sangat senang dengan kunjungan kerajaan ini.

"Kami sudah mempersiapkan kunjungan ini selama berbulan-bulan. Kami berharap hubungan bilateral dan kerja sama antara kedua negara semakin meningkat. Ratu tidak sabar untuk datang ke Indonesia," kata Casper beberapa waktu lalu kepada VIVA.co.id.

Baca selengkapnya: Ratu Margrethe II Penasaran Soal Indonesia

Hukuman Khusus Bagi Pembocor Data Peserta Tax Amnesty

(mus)

World   Islamic Economic Forum (WIEF)

Jokowi Beber 'Mantra' RI di Forum Ekonomi Islam Dunia

Jokowi Dorong Pemberdayaan UMKM.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016