Kantor Gubernur Kalteng Terbakar, Kerugian Miliaran Rupiah

Kantor Gubernur Kalimantan Tengah
Sumber :
VIVA.co.id
Dua Pekerja Tewas, Proyek Hotel Swiss Bell Dihentikan
- Kantor Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) terbakar Minggu siang 1 November 2015 sekitar pukul 14.30 WIB. Kebakaran di Kantor Gubernur Kalteng, yang terletak di Jalan R.T.A Milano No. 1 Palangkaraya, membuat heboh penduduk setempat.
 
Identitas Dua Korban Tewas di Kebakaran Swiss-Belhotel
“Kejadian pukul 14.30 WIB telah terbakar kantor Gubernur Kalteng,” kata Kapolresta Palangkaraya, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Jukiman Situmorang, saat dihubungi VIVA.co.id, Minggu 1 November 2015.
 
Kebakaran di Swiss-Belhotel, Api Sulit Dipadamkan
Situmorang  merinci, sejumlah ruangan gedung milik pemerintah provinsi terbakar hebat. “Adapun ruang yang terbakar gedung sebelah kanan dari gedung utama. Ruang yang terbakar di lantai bawah adalah ruang ekonomi, gudang arsip, lantai dua biro keuangan, dan lantai satu bagian keuangan,” jelas Situmorang.
 
Namun Situmorang  belum bisa memastikan penyebab utama kebakaran. “Untuk penyebabnya belum bisa kita pastikan,” kata Situmorang.
 
Saat ini, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait. “Yang jelas kami sudah berkoordinasi dengan Tim Labfor Surabaya untuk segera malam ini bisa berangkat ke Palangkaraya,” ujar Situmorang.
 
Dalam peristiwa, Situmorang  melanjutkan tidak ada korban jiwa. “Tidak ada korban jiwa." Mengenai kerugian, ia mengaku belum bisa memastikan.

“Untuk jelasnya belum bisa dipastikan. Ya kira-kira Rp5 miliar hingga Rp10 miliar," ujarnya. 

Untuk memadamkan api, ratusan anggota kepolisian juga diterjunkan. “100 anggota kita turut bantu pemadaman. Mobil pemadam ada sekitar 20, termasuk AWC Polri." (ren)
  
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya