Kompensasi Penumpang Batik Air Diserahkan ke Maskapai

Pesawat Batik Air Tergelincir di Yogyakarta
Sumber :
  • IST
VIVA.co.id
Pesawat Susi Air Tergelincir di Tarakan
- Dalam peristiwa tergelincirnya pesawat Batik Air di run way 27 Bandara Adisutjipto Yogyakarta, semua 161 penumpang pesawat dipastikan selamat. Seluruh penumpang telah dievakuasi ke terminal B Internasional.

Dalam Sebulan Ada 10 Penumpang Ngaku Bawa Bom di Medan

"Tidak ada yang luka atau harus dilarikan ke rumah sakit," kata General Manager Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto, Agus Pandu Purnama, Jumat 6 November 2015.
Dalam Sehari, Dua 'Ancaman Bom' Teror Bandara Gorontalo


Terkait kompensasi bagi para penumpang pesawat Batik Air yang mengalami kecelakaan Angkasa Pura menyerahkan pada pihak maskapai. Angkasa Pura hanya sebagai pihak pengelola bandara.


"Apakah penumpang mendapatkan kompensasi atas tergelincir pesawat tergantung maskapai Batik Air karena semua penumpang pesawat selamat," ujar Agus.


Menurut Agus, sebagai pengelola bandara pihaknya saat ini fokus mengatur kembali trafik penerbangan di bandara Adisucipto. Akibat kecelakan pesawat Batik Air lalu lintas udara bandara sempat ditutup selama satu jam.


"Konsekuensi keberangkatan dan kedatangan delay. Saat bandara ditutup ada tiga pesawat yang landing dialihkan ke Solo yaitu Garuda, Citilink dan Sriwijaya Air," kata Agus. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya