Kapolri: Jumlah Kelompok Santoso Poso Puluhan Orang

Sumber :
  • Syaefullah/VIVA.co.id
VIVA.co.id
Tiga Menyerah, Kelompok Santoso Tersisa 16 Orang
- Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Badrodin Haiti, mengatakan, bahwa saat ini jumlah kelompok teroris yang berada di wilayah Poso, Sulawesi Tengah berjumlah puluhan orang.

Polisi: Moril Kelompok Santoso Mulai Jatuh

"Ada sekitar 30 sampai 40 orang," ujar Badrodin Haiti di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat, 13 November 2015.
Satgas Tinombala Tetap Tunggu Kelompok Santoso Turun Gunung


Mantan Kepala Badan Pemelihara Keamanan  (Kabaharkam) Polri menuturkan, sejauh ini satuan tugas (Satgas) Polri dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) telah mengantongi lokasi keberadaan mereka.


Tapi, Badrodin tetap tak mau membeberkan di mana lokasi keberadaan kelompok tersebut. Pasalnya, itu menjadi rahasia Satgas untuk tidak dipublikasikan ke publik.


"Ada di Satgas, bukan untuk dikonsumsi," katanya.


Bulan September lalu,  tiga warga Poso tewas. Kematian mereka disebut sebagai aksi yang dilakukan oleh kelompok jaringan Santoso. Korban adalah Nyoman Astika (70), seorang transmigran asal Buleleng. Jenazahnya ditemukan dalam kondisi terpenggal, pada Minggu 13 September 2015.


Dua lainnya bernama Hengky (50), juga ditemukan dalam kondisi yang sama di tempat terpisah, dan Cengklung (45), warga Desa Tanahlanto Kecamatan Toure.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya