Cerita Lucu JK, Gemetar Saat Belajar Pidato

Wakil Presiden, Jusuf Kalla.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf
VIVA.co.id
Wapres Kalla Resmikan Pembukaan GIIAS 2016
- Wakil Presiden Jusuf Kalla menceritakan momen saat ia pertama kali belajar berpidato. Ia mengatakan pertama belajar berpidato saat mengikuti organisasi Perhimpunan Pelajar Islam Indonesia (PII).

"Saya masih ingat belajar pidato pertama di PII, bagaimana gemetarnya," ujar JK dalam sambutan acara pembukaan Musyawarah Nasional PII di Hotel Sahid, Jakarta, Jumat 13 November 2015.

Wapres: Elektrifikasi RI Terendah di ASEAN

Ia mengatakan manfaat belajar berpidato saat masih di bangku pelajar berguna agar saat dewasa bisa berpidato dengan lebih mudah. Kalau dari saat menjadi pelajar tidak belajar berpidato, ada kemungkinan ia masih gemetaran saat memberikan pidato.

"Karena itu harus diberi kesempatan berbuat keliru pada anak kita, supaya dia bisa berbuat benar pada waktunya," ujar JK.

Pembebasan Sandera Abu Sayyaf, JK Harap Filipina Keras

Selanjutnya, JK mendorong agar alumni-alumni PII memberikan kesempatan pada para anggota PII yang masih berstatus sebagai pelajar. Ia mengatakan sudah meninggalkan PII sejak 55 tahun lalu saat tamat Sekolah Menengah Atas. Sejak tamat SMA ia ingin memberikan tempat pada para belajar untuk belajar sepertinya saat masih menjadi anggota PII.

Wakil Presiden Jusuf Kalla

Pameran Mobil Terbesar Asia Tenggara GIIAS 2016 Resmi Dibuka

Pameran diikuti 33 perusahaan otomotif, mulai dari mobil hingga motor.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016