Tak Percaya Diri Hadapi Pilkada Jambi, PDIP Datangkan Risma

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Zumrotul Abidin

VIVA.co.id - PDIP tampaknya masih belum percaya diri menghadapi sejumlah pemilihan kepala daerah (Pilkada), tak terkecuali di Jambi. Buktinya, mereka mendatangkan calon Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, atau Risma, untuk ikut berkampanye memenangkan pasangan, Hasan Basri Agus (HBA)-Edi Purwanto, pada Sabtu, 5 Desember 2015.

Jalan Terputus Akibat Hujan, Enam Desa di Jambi Terisolasi

Juru Bicara Tim Kampanye Tri Rismaharini - Whisnu Sakti Buana, Didik Prasetiyono membenarkan, Risma mendapatkan tugas khusus dari DPP PDIP untuk berkampanye di Pilkada Jambi. “Tujuannya untuk ikut membantu kampanye akbar dari pasangan HBA-Edi Purwanto,” ujarnya di Surabaya, Sabtu, 5 Desember 2015.

Didik mengatakan, peran Risma dalam peningkatan elektabilitas HBA-Edi Purwanto dianggap cukup signifikan oleh DPP PDIP. Sebab, sebelumnya elektabilitas dari HBA-Edi Purwanto dianggap masih belum terlalu tinggi. Hal itu dibuktikan dengan adanya sebuah survei yang dilakukan internal DPP PDIP.

Ridwan Kamil, Nasionalis yang Sedang Cari Warna

“Karena di Jambi itu sebenarnya banyak orang Jawanya, dimana mereka merupakan para transmigran yang memang sudah lama tinggal di sana,” ujarnya menambahkan.

Menurut Didik, selain Jambi, Risma juga cukup populer di daerah lainnya di luar Surabaya. “Makanya, ini adalah sesuatu yang luar biasa, dimana calon kepala daerah bisa populer juga di daerah lain,” ujarnya berseloroh.

PDIP Puji Ridwan Kamil Mampu Hidupkan Gagasan Bung Karno

Didik pun sesumbar jika Risma akan mampu memenangkan Pilkada Surabaya dengan perolehan suara yang cukup tinggi. “Target kami adalah 93 persen, dan kami ingin memecahkan rekor sebagai calon kepala daerah peraih persentase suara terbesar di Indonesia."

(mus)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya