Polri Tambah Personel Amankan Pilkada di Indonesia Timur

Sumber :
  • ANTARA FOTO/HO/Noveradika
VIVA.co.id
PDIP Masih Cari Momentum Baik untuk Umumkan Cagub DKI
- Pada Rabu 9 Desember 2015, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) digelar serentak di seluruh Tanah Air. Kepala Kepolisian RI, Jenderal Polisi Badrodin Haiti, menegaskan semua anak buahnya sudah siap sukseskan Pilkada, termasuk amankan logistik berupa surat suara dan kotak suara di daerah-daerah yang menggelar pilkada serentak.

Ahok Tak Sudi Disebut Petugas Partai

"Pengamanan logistik seperti surat suara dan kotak suara itu menjadi tanggung jawab Polri, dari KPU sampai TPS sampai dikembalikan ke pusat lagi," kata Badrodin kepada
KPUD DKI Akui Syarat Jalur Independen Sulit
tvOne , Selasa 8 Desember 2015.


Badrodin pun menegaskan akan memerintahkan kepada anggotanya di seluruh daerah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang mengikuti pencoblosan di Pilkada.


"Kita berikan pengamanan berlapis. Terutama di daerah rawan konflik," ucap Badrodin.


Soal pilkada yang akan digelar besok ditegaskan Badrodin kembali bahwa dia akan menambah personel khusus di daerah kawasan timur Indonesia.


"Kita tambah pasukan dari Mabes Polri, dari Papua dan Maluku Utara dan Kalimantan Tengah, juga Sulawesi Utara. Semua kita lakukan dengan penebalan pasukan dari Mabes Polri, bisa antisipasi kerawanan kerawanan kerusuhan," ujar dia. (ren)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya