Pilkada Serentak 2015

Pesan Risma untuk Rivalnya: Jangan Merasa Kalah

Pesan Risma untuk Rivalnya: Jangan Anggap Kekalahan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Januar Adi Sagita
VIVA.co.id - Calon wali kota Surabaya, Tri Rismaharini alias Risma, tidak bisa menutupi kegembiraannya setelah unggul dalam Pilkada Surabaya berdasarkan hasil hitung cepat lembaga survei. Bahkan, sebelum ada pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya, Risma sudah menyampaikan pidato kemenangan di posko pemenangan di Jalan Kapuas, Nomor 68, Surabaya, pada Rabu sore, 9 Desember 2015.
Risma: Jerman Sumbang Rp1,5 Triliun untuk Bangun Trem

Dalam pidatonya, Risma meminta kepada rivalnya, Rasiyo, agar tidak menganggap dirinya sebagai musuh. “Semuanya tidak ada permusuhan. Saya juga sangat berharap kepada Pak Rasiyo, agar ke depannya kita bisa bekerja sama, dan tidak menganggapnya sebagai sebuah kekalahan,” ucapnya.
Ahok Sewot Jakarta Disebut Berantakan Dibanding Surabaya

Menurut dia, kerja sama semacam itu sangat diperlukan. Sebab, dalam membangun sebuah kota besar seperti Surabaya, tidak bisa hanya dilakukan sebagian pihak.
Siswa SD Menangis Agar Risma Tak Jadi Calon Gubernur Jakarta

“Saya yakin, Pak Rasiyo pasti juga ingin membangun Kota Surabaya ini agar lebih maju. Karena, hal itu pula yang menjadi keinginan beliau ketika menjadi calon wali kota Surabaya,” ujarnya.

Berdasarkan survei internal kubu Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana, mereka mengklaim telah meraup suara sebanyak 86,4 persen. Kubu Rasiyo-Lucy Kurniasari hanya akan mendapatkan suara sekitar 13,6 persen.

Kemenangan Risma-Wisnu didapatkan dari hampir seluruh tempat pemungutan suara (TPS) di Surabaya. Bahkan, Risma juga unggul di TPS di lingkungan rumah Rasiyo.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya