Amankan Natal dan Tahun Baru, Polri Siagakan Pasukan

Apel operasi lilin 2015
Sumber :
  • VIVA.co.id / Syaefullah

VIVA.co.id -  Kepolisian Republik Indonesia melakukan apel gelar pasukan operasi Lilin 2015, menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, Rabu, 23 Desember 2015.

Angka Kecelakaan Menurun Selama Mudik Lebaran, Kapolri dan Anak Buahnya Dapat Apresiasi

Upacara apel gelar pasukan ini akan dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti, yang dilaksanakan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta.

Sebelumnya, Kepala Biro Penerangan Mabes Polri, Brigjen Pol Agus Rianto mengatakan, Kepolisian akan menerjunkan puluhan ribu lebih personel dan dibantu dengan instansi terkait dalam pengaman Natal dan Tahun Baru.

6 Jenderal Polisi Bintang 4 yang Berasal dari Jawa Tengah, Siapa Saja?

"Kekuatan personel yang dilibatkan, Polri keseluruhan ada 80.197 personel (yang terdiri dari Mabes 705 dan Polda 79.492) lalu di back up TNI 20.681dan instansi terkait sebanyak 49.670. Total kekuatan personel pengamanan 150.548," ujar Agus Rianto.

Dalam apel itu hadir pula Wakapolri Komisaris Jenderal Pol Budi Gunawan, Kepala Lembaga Pendidikan Polri, Komjen Syafrudin, Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Pol Tito Karnavian, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Irjen Pol Condro Kirono, Kepala Biro Penerangan Mabes Polri, Brigjen Pol Agus Rianto.

Kemudian hadir pula tamu undangan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dan beberapa perwakilan tamu dari Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Antisipasi Puncak Arus Balik, Kapolri: Jalur Arteri Bisa Jadi Opsi Atasi Kemacetan

(mus)

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Menghadiri Halal Bi Halal Pimpinan Pusat Muhammadiyah

Kapolri Sebut Kedewasaan Politik di 2024 Jauh Lebih Baik Dibanding 2019

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menilai siapapun yang memimpin Indonesia harus mewujudkan tujuan bangsa.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024