Upaya Polri Identifikasi Korban Kecelakaan Maut di KM 58 Tol Cikampek

Kapolri Temui Keluarga Korban Kecelakaan Maut di KM 58 Tol Cikampek
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

Karawang - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memastikan seluruh pihak terkait bakal memberi pelayanan terbaik, bagi keluarga korban kecelakaan maut di Tol Jakarta-Cikampek KM 58 terkait proses pengambilan jenazah.

Petani Ditipu Oknum Polwan Rp598 Juta, Polda Metro Jaya Sebut Pelaku Dipecat

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang sendiri saat ini tengah melakukan postmortem dan antemortem guna kebutuhan identifikasi dari korban kecelakaan tersebut.

"Kemudian saat ini untuk upaya selanjutnya adalah melakukan pelayanan terkait dengan proses antemortem yaitu pengambilan jenazah yang akan diambil oleh keluarga," ujarnya, Senin, 8 April 2024.

Detik-detik Tabrakan Beruntun di Tol Jagorawi Dipicu Anak Keterbelakangan Mental Nyeberang

Bangkai mobil Gran Max yang kecelakaan di Km 58 Tol Cikampek

Photo :
  • tvOne

Eks Kepala Badan Reserse Kriminal Polri ini mengatakan, TNI-Polri dan stakeholder terkait lain terus berupaya maksimal dalam rangka proses identifikasi korban kecelakaan tersebut. Diketahui ada 12 korban tewas yang seluruhnya berada di mobil GrandMax.

AS Tidak Ambil Bagian dalam Kecelakaan Helikopter Presiden Iran, Kata Menhan Lloyd Austin

"Saat ini yang dilaksanakan khususnya oleh Kepolisian dan juga dibantu dengan TNI dengan pemerintah daerah serta rekan-rekan dari Kementerian Perhubungan, kita sedang melakukan upaya untuk mendapatkan ciri-ciri dari korban yang meninggal karena memang kondisi lukanya cukup berat. Sehingga tentunya perlu dilakukan langkah-langkah postmortem," katanya.

Dia menambahkan RSUD Karawang bakal melakukan pengecekan DNA terhadap anggota keluarga korban. Jika hasilnya cocok atau identik, maka jenazah korban bakal diserahkan ke pihak keluarga. Dirinya pun menyampaikan belasungkawa yang mendalam terhadap seluruh keluarga korban kecelakaan. Kejadian ini pun bakal dijadikan evaluasi supaya tak terjadi peristiwa serupa. 

"Kami ucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas peristiwa yang terjadi dan menimpa di situasi mudik yang tentunya ini adalah peristiwa yang sebenarnya tidak kita inginkan. Namun demikian ini menjadi satu musibah dan menjadikan bahan evaluasi," katanya lagi.

Bangkai mobil yang kecelakaan di Km 58 Tol Cikampek

Photo :
  • Antara Foto

Sebelumnya diberitakan, korban meninggal dunia kecelakaan maut di KM 58 Tol Cikampek arah Jakarta, sejauh ini disebut ada 12 orang. Hal itu diungkap Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

"Dari GrandMax itu juga sudah dipastikan jumlah penumpang 12 orang dan semuanya meninggal," kata dia, Senin 8 April 2024.

Untuk diketahui, polisi menyebut tidak ada penumpang mobil GrandMax yang terlibat kecelakaan maut di KM 58 Tol Cikampek arah Jakarta, selamat. Semuanya dipastikan meninggal dunia.

"Untuk sementara, di dalam mobil GrandMax tidak ada yang selamat, semua meninggal dunia," ujar Kapolres Karawang, Ajun Komisaris Besar Polisi Wirdhanto Hadicaksono, Senin 8 April 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya