Tas LV Berisi Uang dan Emas, Kecelakaan Maut Tol Cikampek hingga Arab Saudi Pantau Hilal

Kecelakaan di kilometer 58 Tol Cikampek atau Jakarta-Cikampek (Japek), Senin 8 April 2024.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta – Penemuan tas di Stasiun Semarang Tawang menjadi berita terpopuler VIVA.co.id kanal news. Tas bermerk Louis Vuitton berisi uang ratusan juta dan emas ditemukan petugas keamanan.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Berita lainnya datang dari musibah kecelakaan maut yang terjadi di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek (Japek). Setidaknya ada 12 orang tewas dan beberapa orang mengalami luka-luka imbas kecelakaan yang melibatkan dua mobil dan satu bus.

Lalu ada juga berita soal pengakuan sopir bus yang terlibat dalam kecelakaan tersebut. Ia menceritakan detik-detik kecelakaan maut tersebut.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Selanjutnya ada berita dari Arab Saudi yang mengumumkan pengamatan hilal pada hari Senin, 8 April 2024.

Lima berita terpopuler pada hari Senin, 8 April 2024 bisa anda baca kembali dan sudah terangkum dalam round up di bawah ini:

Alasan Nico Bunuh Wanita Open BO yang Jasadnya Ditemukan di Pulau Pari

​1. Tas LV Berisi Emas dan Uang Senilai Ratusan Juta Milik Penumpang KA Tertinggal di Stasiun Tawang

Isi tas yang ketinggalan di area tunggu Stasiun Semarang Tawang

Photo :
  • Teguh Joko Sutrisno

Petugas keamanan atau sekuriti Stasiun Semarang Tawang bernama Achmad Hidayatul Ikhsan menemukan sebuah tas berwarna coklat milik penumpang di area tunggu stasiun sebelah timur. Tas barang bawaan penumpang yang diduga tertinggal itu berisi emas dan uang ratusan juta.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang, Franoto Wibowo mengatakan penemuan tas berisi barang-barang berharga itu terjadi pada Minggu, 7 April 2024. Saat itu stasiun dipadati oleh calon penumpang karena bertepatan dengan masa arus mudik Angkutan Lebaran tahun 2024/ 1445 H.

Sebelumnya salah satu penumpang KA Sembrani dengan relasi Semarang Tawang tujuan Gambir pada Minggu siang, melaporkan kepada petugas pengamanan KA Sembrani bahwa tas miliknya tertinggal di area tunggu Stasiun Semarang Tawang.

Baca selengkapnya di sini

​2. Dua Minibus Terbakar di KM 58 Tol Cikampek, Diduga Tabrak Bus di Jalur Contraflow

Dua minibus terbakar di KM 58 Tol Cikampek arah Jakarta

Photo :
  • tvOne

Kecelakaan lalu lintas terjadi di KM 58 Tol Cikampek arah Jakarta pada Senin, 8 April 2024, pagi, sekira pukul 7.30 Wib. Dua kendaraan jenis minibus diduga pemudik terlibat tabrakan hingga kondisinya terbakar di jalan tol.

Berdasarkan laporan kontributor tvOne di lokasi kejadian, Agung Prasetio, kecelakaan tersebut melibatkan 3 kendaraan. Dimana dua minibus mengalami kebakaran dan satu bus Primajasa dari arah Bandung mengalami kerusakan parah di bagian kaca depan.

Sejumlah mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke TKP untuk memadamkan dua minibus yang terbakar. Sementara bus Primajasa berhasil dipinggirkan ke bahu jalan dan sopirnya sudah diamankan untuk dimintai keterangan.

Baca selengkapnya di sini

​3. Arab Saudi Umumkan Pengamatan Hilal 1 Syawal Hari Ini

Ilustrasi pengamatan hilal/bulan dalam kalender hijriah.

Photo :
  • Bulan Sabit atau Hilal

Mahkamah Agung Arab Saudi telah mengumumkan kepada seluruh umat Islam dan ahli di seluruh wilayah Kerajaan Arab Saudi, untuk melihat penampakan bulan sabit Syawal 1445 Hijriah, yang menandai akhir Ramadhan, pada hari Senin, 8 April 2024.

Dalam pengumumannya, dilansir Arab News, pengadilan meminta siapa pun yang melihat bulan sabit Syawal dengan mata telanjang atau melalui teleskop untuk melaporkannya ke pengadilan terdekat dan mencatat pernyataannya.

Masyarakat juga dapat menghubungi otoritas terdekat untuk membantu sampai ke pengadilan.

Baca selengkapnya di sini

​4. Korban Tewas Kecelakaan Maut di KM 58 Tol Cikampek Ada 12 Orang, 7 Laki-laki dan 5 Perempuan

Dua minibus terbakar di Tol Km Cikampek arah Jakarta

Photo :
  • tvOne

Korban meninggal dunia kecelakaan maut di KM 58 Tol Cikampek arah Jakarta, sejauh ini disebut ada 12 orang. Hal itu diungkap Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

"Dari GrandMax itu juga sudah dipastikan jumlah penumpang 12 orang dan semuanya meninggal," kata dia, Senin 8 April 2024.

Adapun hal itu diungkapnya saat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang tempat korban kecelakaan dilarikan. 12 korban tadi terdiri dari tujuh orang laki-laki dan lima perempuan. Para korban bakal ditanggung Jasa Raharja. Lebih lanjut dia meminta kepada keluarga korban hadir ke RSUD Karawang.

Baca selengkapnya di sini

​5. Pengakuan Sopir Bus Terkait Kecelakaan Maut di KM 58 Tol Cikampek Jalur Contraflow

Bangkai mobil yang kecelakaan di Km 58 Tol Cikampek

Photo :
  • Antara Foto

Kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan di KM 58 Tol Cikampek jalur contraflow pada Senin pagi tadi, 8 April 2024, sekitar pukul 07.30 WIB.

Dalam kecelakaan di Tol Cikampek itu menyebabkan dua kendaraan minibus terbakar hebat dan sejauh ini sudah ada sembilan korban tewas dalam kecelakaan maut tersebut.

Dilansir dari akun Instagram @warungjurnalis. Dalam unggahan akun tersebut, sopir bus menceritakan mengenai kejadian di Tol Cikampek yang mengakibatkan dua mobil minibus terbakar hebat.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya