Pemprov Kalteng Kolaborasi Berangkatkan Ratusan Pemudik Secara Gratis

Pemprov Kalteng Kolaborasi Berangkatkan Ratusan Pemudik
Sumber :
  • istimewa

Palangkaraya - Dirjen Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah memfasilitasi program mudik gratis bagi masyarakat. 

Pemprov DKI Siapkan 5 Juta Blanko e-KTP untuk Pemilih Pemula di Pilkada 2024

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas II A Kalteng M. Andi Rachmatullah mengatakan mudik gratis program Dirjen Hubdat Kalteng menyediakan kuota sebanyak 2 kota tujuan. 

Adapun tujuannya yakni rute Palangka Raya - Pangkalanbun dan Palangka Raya - Banjarmasin.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

“Kami juga didukung oleh Pemprov Kalteng yang menyediakan kuota untuk kota tujuan Palangkaraya-Sampit dan rute Palangkaraya-Bahaur,” kata Andi saat pelepasan rombongan mudik gratis di Terminal W.A Gara, Palangka Raya, pada Minggu (7/4/2024).

Musim Mudik Lebaran 2024, TPI Imigrasi Soetta Catat Pergerakan Penumpang Naik 10 Persen

“Mudah-mudahan dengan adanya mudik gratis ini, bisa meringankan beban mereka yang ingin bepergian. Dengan program yang terkoordinir ini juga tercipta rasa aman di perjalanan, sehingga para pemudik bisa sampai tujuan dan berkumpul dengan sanak keluarga untuk bisa merayakan Idul Fitri,” ujar Andi.

Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo dan Sekretaris Daerah turut hadir memimpin langsung keberangkatan peserta mudik gratis.  Selain itu peserta mudik juga dibagikan kupon tebus murah sembako oleh Pemprov kalteng. Peserta mudik dapat membeli sembako seharga Rp 150.000 hanya dengan membayar Rp 20.000. 

Program kolaborasi tersebut disambut baik oleh para peserta mudik gratis. Salah satunya Nova, yang mengatakan program ini sangat membantu dirinya karena dapat menghemat biaya mudik lebaran.

“Alhamdulillah kami diringankan sekali bebannya dengan adanya program mudik gratis ini. Terima kasih banyak kepada Dirjen Hubdat dan Pemprov Kalteng. Mudah-mudahan tahun depan program ini terus berjalan dan makin diperbanyak kuotanya” ujar Nova.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya