Puncak Arus Mudik 2024 H-4 Lebaran, Kapolri Sebut Jakarta-Jateng Tahun Ini 6 Jam Biasanya 8 Jam

Arus Balik di Tol Transjawa
Sumber :
  • twitter

Karawang – Polri menyebut kalau puncak arus mudik Lebaran 2024 lewat tol, bergeser jadi H-4 Lebaran. Pada tahun 2023 disebut terjadi pada H-3 Lebaran.

Survei KedaiKOPI: Mayoritas Masyarakat Puas Atas Kinerja Polri Amankan Mudik Lebaran

"Untuk puncak arus mudiknya bisa terlampaui dengan baik. Jadi, kalau tahun 2023 itu di H-3, kali ini bergeser di H-4 dengan tingkat puncak arus mudiknya yang turun dan ini tersebar di hari-hari sebelumnya," kata Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Senin, 8 April 2024.

Menurut dia, secara manajemen hal tersebut sudah bagus dan bisa dipakai bahan untuk evaluasi tahun berikutnya. Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri ini menambahkan, peningkatan arus mudik terlampaui pasca-melihat empat gerbang tol utama Trans Jawa.

Haru, Sebelum Meninggal Stevie Agnecya Siapkan Baju Koko Lebaran untuk Anak dan Suami

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Photo :
  • dok Polri

"Secara umum, khususnya untuk pelaksanaan kegiatan arus mudik di jalur tol yang tadi baru saja dilaporkan dengan memperhatikan proses pergerakan mulai dari empat gerbang tol utama, mulai dari awal masuk di kilometer 50 sampai dengan 414 Kalikangkung, secara umum mengalami peningkatan dalam hal pengaturan terkait dengan puncak-puncak arus mudik," katanya.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Lebih lanjut dia mengatakan, ada peningkatan pada waktu tempuh jarak pemudik tahun ini. Kata dia, dari Jakarta ke Jawa Tengah via jalan tol sebelumnya jarak tempuh memakan waktu 8 jam. Namun, tercatat saat ini cuma 6 sampai 7 jam.

Arus Balik di Tol Transjawa

Photo :
  • twitter

"Dan juga terjadi peningkatan kecepatan, untuk pencapaian dari mulai start sampai dengan Jawa Tengah, yang biasanya 8 jam, kali ini menjadi 6, 7 jam. Jadi ada perbaikan," kata dia lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya