Dua Minibus Terbakar di KM 58 Tol Cikampek, Diduga Tabrak Bus di Jalur Contraflow

Dua minibus terbakar di Tol Km Cikampek arah Jakarta
Sumber :
  • tvOne

Cikampek – Kecelakaan lalu lintas terjadi di KM 58 Tol Cikampek arah Jakarta pada Senin, 8 April 2024, pagi, sekira pukul 7.30 Wib. Dua kendaraan jenis minibus diduga pemudik terlibat tabrakan hingga kondisinya terbakar di jalan tol.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Berdasarkan laporan kontributor tvOne di lokasi kejadian, Agung Prasetio, kecelakaan tersebut melibatkan 3 kendaraan. Dimana dua minibus mengalami kebakaran dan satu bus Primajasa dari arah Bandung mengalami kerusakan parah di bagian kaca depan.

Sejumlah mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke TKP untuk memadamkan dua minibus yang terbakar. Sementara bus Primajasa berhasil dipinggirkan ke bahu jalan dan sopirnya sudah diamankan untuk dimintai keterangan. 

Bus Hino RM 280 ABS Jadi Andalan di Kalimantan Tengah

Sejauh ini api yang membakar dua minibus tersebut telah berhasil dipadamkan. Namun demikian, insiden ini menyebabkan kemacetan karena lokasi kejadian mengambil setidaknya dua lajur tol.

Dua minibus terbakar di Tol Km Cikampek arah Jakarta

Photo :
  • tvOne
Tarif Bus Transjakarta Rp3.500 Rute Kalideres-Bandara Soetta Berlaku 1 Mei 2024

Belum ada konfirmasi dari aparat terkait mengenai penyebab terjadinya kecelakaan termasuk dengan korban jiwa dari kecelakaan tersebut. Pihak aparat masih melakukan pendinginan dan evakuasi para korban. 

Menurut keterangan kontributor tvOne, saat kejadian memang lalu lintas di ruas tol Cikampek arah Jakarta sedang diberlakukan contra flow dengan mengambil satu lajur dari arah Jakarta. Belum diketahui, apakah dua minibus terbakar berjalan mengarah ke Jakarta menuju Cikampek atau sebaliknya. 

Berdasarkan kronologi yang beredar di media sosial, dua minibus yang terbakar ini berjalan dari Jakarta dengan melintasi jalur contraflow. Salah satu minibus oleng sehingga menabrak bus Primajasa yang melaju ke arah Jakarta.

“Kronologinya si grand max dari arah jakarta ke arah timur lewat contra flow, terus tiba tiba dia oleng kenceng Igsg nabrak bis yg arah ke jakarta. Dan setelah adu banteng si grandmax langsung meledak kebakar terus rushnya mau ngehindarin bisnya malah nabrak si grandmax,” tulis akun X @dikaptrpr 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya