Pemudik ke Sumatera Diimbau Beli Tiket Penyeberangan Sebelum Tiba di Pelabuhan Merak

Kapolda Banten, Irjen Pol Abdul Karim, di Pelabuhan Merak
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yandi Deslatama (Serang)

Banten – Polda Banten mengimbau pemudik untuk memiliki tiket penyeberangan satu hari sebelum tiba di Pelabuhan Merak. Hal ini dilakukan guna menghindari terulangnya kemacetan panjang hingga masuk ke dalam tol Tangerang Merak dan jalan arteri Kota Cilegon.

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

"Jadi masyarakat yang mudik ke Merak, diharapkan melakukan pembelian tiket sebelum berangkat, artinya dari rumah. Sehingga ini mengurangi kepadatan di tol maupun pelabuhan," ujar Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim, di Dermaga Eksekutif Merak, dikutip Senin, 8 April 2024.

Pelabuhan Merak

Photo :
  • Kementerian Perhubungan
Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, pemerintah bersama instansi lainnya akan terus berusaha melayani pemudik agar selamat dan nyaman sampai di kampung halamannya, untuk berlebaran bersama keluarga.

"Tapi apapun kami sepakat, secara konsisten, melakukan pelayanan agar panjangnya antrean ini bisa terurai," ujar Budi Karya.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Pelabuhan Merak Dipadati Pemudik Menuju Pelabuhan Bakuheni

Photo :
  • Yandi Deslatama (Serang)

Menko PMK, Muhadjir Efendy mengklaim mudik berjalan lancar, aman dan nyaman meski terjadi kemacetan selama berhari-hari, baik di ruas tol Tangerang-Merak, Jalan Lingkar Selatan menuju Pelabuhan Merak maupun Jalan Raya Merak, dan jalur arteri menuju Pelabuhan Merak.

"Berdasarkan evaluasi yang kami lakukan, penanganan penyeberangan pada hingga saat ini berjalan sangat lancar dan sangat baik, kondusif," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya