Natal, 67 Gereja di Mataram Dijaga Polisi

Sumber :

VIVA.co.id - Menjelang malam Natal, Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Barat (NTB) mengoptimalkan pengamanan perayaan Natal 2015, Kamis 24 Desember 2015.

Bawa Kabur Motor, WNA Asal Inggris Diringkus Imigrasi

Kapolda NTB, Brigjen Pol Umar Septono, mengatakan, sebanyak 67 gereja di NTB mendapatkan atensi pengamanan yang sama guna menjaga pelaksanaan ibadah Natal kondusif. Sebanyak 2.350 anggota personel diturunkan.

"Tidak ada atensi khusus untuk gereja tertentu, semua kita atensi pengamanannya,” katanya saat menggelar pengungkapan akhir tahun di Mapolda NTB, Mataram, pada Kamis 24 Desember 2015.

Libur Natal & Tahun Baru, Penumpang KAI Naik 2,77 Persen

Kapolda menyatakan kesiapan pihaknya telah dioptimalkan sejak beberapa acara persiapan perayaan Natal di sejumlah gereja yang merayakan. Ini dilakukan untuk mengantisipasi ancaman yang dapat mengganggu pelaksanaan Natal. 

Sebanyak 2.350 anggota personel dari seluruh unit dan satuan diterjunkan untuk berjaga-jaga. Jajaran wilayah tingkat polres diberikan tanggung jawab untuk mendukung jumlah personel di gereja masing-masing wilayah hukum.

Ridwan Kamil: Saya Tidak Punya Musuh

"Pasukan sudah diturunkan oleh masing-masing Polres. Di mana masing-masing gereja, penempatan personelnya Polres yang atur tergantung banyaknya jamaat di wilayah tersebut," kata Umar Septono.

Polisi bintang satu ini mengatakan, dari unsur TNI juga akan diperbantukan untuk melakukan pengamanan gereja pada saat pelaksanaan Natal pada 25 Desember nanti.

Selain itu juga masyarakat melalui Pam Swakarsa atau Pasukan Pengamanan Masyarakat Swakarsa diharapkan turut terlibat dalam hal pengamanan daerah tempat peribadatan, guna memberikan rasa aman, dan nyaman jemaat yang merayakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya