Polisi Gelar Reka Ulang Bentrok Berdarah Ormas di Bali

Ilustrasi
Sumber :
  • REUTERS/ Enrique Castro-Mendivil
VIVA.co.id
Bentrokan Warga dengan Polisi, Kapolres Karo Dicopot
- Kepolisian Resor Kota Denpasar menggelar rekonstruksi peristiwa bentrok berdarah dua ormas besar di Bali yang merenggut dua korban jiwa di Jalan Teuku Umar Denpasar. Bentrok berdarah di Jalan Teuku Umar buntut dari bentrok di dalam Lapas Kelas IIA Kerobokan yang juga merenggut dua nyawa melayang sia-sia.

Soal Bentrok Makassar, Mendagri: Jangan Dikit-dikit Bunuh

Kapolresta Denpasar Komisaris Besar Anak Agung Made Sudana membenarkan jalannya reka ulang tersebut. "Ya, benar. Tadi sore kita gelar yang di Jalan Teuku Umar," kata Sudana saat dihubungi melalui telepon genggamnya, Sabtu 26 Desember 2015.
Selisih Tapal Batas, Kampung di Sumatera Barat Bentrok


Namun, ia enggan merinci lebih jauh proses rekonstruksi yang menyita perhatian warga tersebut. Ia melanjutkan, rekonstruksi digelar untuk mencari rangkaian peristiwa hingga jatuhnya korban. "Silakan langsung ke Kasat. Dia yang pimpin tadi. Itu masih pra-rekonstruksi tadi," singkat Kapolresta.


Sementara itu, ada lebih dari 13 adegan yang digelar mulai dari depan sebuah hotel yang berada di Jalan Teuku Umar hingga kejar mengejar antar-ormas ke arah barat. Klimaksnya adalah di depan rumah makan Padang dan sebuah bank swasta, lokasi di mana peristiwa pembantaian itu terjadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya