Terompet Sampul Alquran Juga Merambah Jawa Timur

Produsen Terompet dari Alquran: Kami Kurang Pengawasan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto
VIVA.co.id - Terompet berbahan kertas sampul Alquran ternyata juga beredar di Jawa Timur. Temuan sementara, ratusan terompet berbahan sampul kitab suci umat Islam itu beredar di Kabupaten/Kota Blitar.
Tahun Baru Hampir 400 Ribu Kendaraan Lintasi Tol Cikampek

Diterima informasi, ratusan terompet bersampul Alquran ditemukan setelah Kepolisian Resor Blitar merazia sejumlah toko yang menyediakan pernak-pernik tahun baru. Ini berbeda dengan temuan terompet bersampul Alquran di Jawa Tengah yang banyak ditemukan di Alfamart.
100 Ribu Kendaraan Masuk Jakarta Malam Ini

Terompet Alquran di Blitar disita kepolisian setempat, di antaranya di Pasar Wlingi, Selopuro, dan Kesamben. Sebanyak 472 terompet disita dalam razia itu. Sejumlah saksi juga dimintai keterangan.
100 Ribu Kendaraan Masuk Jakarta Malam Ini

Kepala Bidang Humas Polda Jatim, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, membenarkan informasi ditemukannya ratusan terompet berbahan sampul Alquran di Blitar. "Masih diselidiki," katanya dikonfirmasi VIVA.co.id, Rabu, 30 Desember 2015.

Argo menjelaskan, Polda Jatim dan Polres jajaran sebenarnya sudah melakukan razia pernak-pernik tahun baru setelah kabar heboh peredaran terompet yang melecehkan hati umat Islam di Jawa Tengah. "Saat ini penyisiran terompet berbahan sampul Alquran terus dilakukan di seluruh daerah di Jatim," kata Argo.

Heboh terompet berbahan sampul Alquran itu bermula dari temuan Kiai Kresno
Abrory, tokoh NU dari Kebondalem, Kendal, Jawa Tengah, Minggu, 27 Desember 2015 lalu. Ia lalu melaporkan temuan itu ke polisi.
Ternyata, terompet berbahan baku kertas Alquran itu sudah menyebar ke mana-mana, bahkan ke luar Jateng. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya