Malam Tahun Baru, Bandung Bakal Diguyur Hujan

Bandros, bus pariwisata tak beratap milik Bandung
Sumber :
  • VIVAnews/Iqbal Kukuh

VIVA.co.id - Hujan diprediksi akan mengguyur Bandung dan sekitarnya jelang malam pergantian tahun baru. Apalagi dalam dua hari terakhir, hujan kerap mengguyur Bandung dan sekitarnya pada petang hingga malam hari.

Prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandung, M. Iid memprediksi, hujan akan mengguyur Bandung dan sekitarnya sejak siang hingga malam hari.

Introspeksi Diri pada Tahun Baru

"Diperkirakan kondisi cuaca besok di Bandung berawan. Jadi ada kemungkinan turun hujan dengan intensitas ringgan sampai sedang," kata Iid.

Dari semua lokasi yang diperkirakan akan jadi pusat keramaian perayaan malam pergantian tahun baru, kawasan Alun-Alun Bandung diprediksi juga bakal diguyur hujan.

"Berdasarkan analisis sementara, Bandung Tengah (Alun-Alun Bandung) akan terjadi hujan," ungkapnya.

Jika wilayah Bandung Tengah diprediksi akan diguyur hujan dengan intensitas ringan dan sedang. Maka wilayah Bandung Timur seperti kawasan Ujungberung, Cibiru, Gedebage dan sekitarnya diprediksi akan diguyur hujan deras disertai petir.

Selama ini wilayah Bandung Timur memang dikenal kerap diterjang hujan badai disertai petir. Seperti yang terjadi pada pertengahan Desember 2014, hujan badai menerjang wilayah Bandung Timur yang mengakibatkan kerusakan bangunan warga, pabrik, Gedung di Kampus UIN Bandung dan lainnya.

Karena peluang turunnya hujan cukup besar, BMKG mengimbau kepada warga untuk berhati-hati dan mempersiapkan segalanya.

Gelar Open House, Menteri Jonan Bernyanyi Diapit Biduan
Macet di jalan tol

Tak Ada Angkutan Massal Gratis Dinilai Picu Macet Tahun Baru

Jumlah kendaraan di Jakarta saja sekitar 15 juta unit.

img_title
VIVA.co.id
6 Januari 2016