Kemenhub: Minggu, Puncak Arus Balik

Macet jalur alternatif
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean
VIVA.co.id
Korupsi Diklat Kemenhub, KPK Periksa Dirjen Perhubungan Laut
- Seperti yang diprediksi Polda Metro Jaya, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) juga memperkirakan puncak arus mudik akan terjadi pada Minggu, 3 Januari 2016. Meskipun demikian peningkatan arus balik sudah dimulai pada hari Sabtu, 2 Januari 2016.

Tahun Baru Hampir 400 Ribu Kendaraan Lintasi Tol Cikampek

"Tadi (pagi) Plt Dirjen Hubungan Darat yang berkoordinasi dengan pihak Kepolisian sudah melakukan pemantauan di Tol Cipali, Cikopo juga Tol Cikampek. Terpantau jalan masih lengang," kata Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan (Kemenhub) J.A. Barata kepada
100 Ribu Kendaraan Masuk Jakarta Malam Ini
VIVA.co.id pada Sabtu, 2 Januari 2016.


Terpantau hingga saat ini Tol Cikampek masih belum mengalami kemacetan. Meskipun sejumlah kendaraan sudah mulai masuk ke

arah ibukota.

 

"Walau sekarang sudah ada yang balik (ke Jakarta) tapi kami prediksi minggu siang sampai malam besok, (puncak arus balik) akan terjadi," katanya.


Barata juga menjelaskan selain memantau Tol Cikampek, pihaknya melakukan pemantauan dari Pelabuhan Bakaheuni hingga Tol Merak. Hingga hari ini lalu lintas di wilayah tersebut masih terpantau lancar.


"Sudah kita pantau juga. Tapi mungkin yang paling banyak (macet) di Tol Cikampek. Kita sudah antisipasi itu," tambahnya.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya