Hobi Baru Jokowi, Lepas Ratusan Burung dan Ikan

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • Tim Komunikasi Presiden / Agus Suparto
VIVA.co.id
Presiden Jokowi Santai UU Amnesty Digugat
- Waktu liburan dimanfaatkan sekali oleh Presiden Joko Widodo. Di waktu senggangnya, dia melepas 190 ekor burung berbegai jenis di Kebun Raya Bogor, Minggu, 3 Januari 2016. Tak hanya burung, Jokowi juga melepas ribuan ikan ke aliran sungai Ciliwung kolam kebun raya.

Jokowi: Indonesia Bangga Raih Perak Pertama

Burung yang dilepas Jokowi antara lain, Jalak Kebo, Jalak Nias, Jalak Biasa, Kapasan, Puter, Perkutut, Kutilang Sutra, Kutilang Biasa dan Trucuk.
Ahok Ungkap Alasan Jokowi Sindir Keuangan Daerah


Kegiatan pelepasan burung dan ikan ini bukan tanpa alasan. Orang nomor satu di Indonesia ini ingin ekosistem alam tetap terjaga dengan baik, terutama di kawasan perkotaan.


"Pak Presiden mengamati, jumlah burung semakin berkurang, apalagi di Istana Kepresidenan Jakarta. Untuk itu, burung dan ikan di Bogor ini harus dilindungi dan jumlahnya diperbanyak," ujar Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana, dalam rilis yang diterima
VIVA.co.id.


Ari menambahkan, burung yang dilepas Jokowi dibeli langsung di pasar burung, Pramuka, Jakara Timur, kemarin. Ke Pasar Burung, Jokowi juga ditemani anak bungsunya. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya