Pembunuh Polisi di Sinak Papua Diduga Petugas Kebersihan

Senapan Polisi yang Dirampas Separatis Papua Ditemukan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Banjir Ambarita

VIVA.co.id - Penembak anggota Kepolisian Sektor Sinak, Kabupaten Puncak, Papua, disinyalir berjumlah tiga orang. Salah satu penembak adalah petugas kebersihan kantor Polsek Sinak.

Ini Identitas Pengemudi Gojek Korban Penembakan

Demikian ungkap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat dari Kepolisian Daerah Papua, Kombes Pol Patrige Renwain. Mereka masih diburu.

Namun, Patrige enggan merinci secara jelas identitas para pelaku kelompok bersenjata, yang diduga berasal dari kelompok Organisasi Papua Merdeka (OPM).

"Pelaku tiga orang, termasuk satu anggota masyarakat yang sering bantu-bantu di Polsek Sinak, yang berinisial DK. Itu diduga kuat terlibat pembunuhan," kata Patrige kepada VIVA.co.id di Jakarta, Senin 4 Januari 2016.

Menurut dia, kelompok bersenjata yang menyerang anggota polisi Polsek Sinak Papua, jumlahnya mencapai 25 orang. "Namun, yang mengeksekusi (membunuh) ada tiga orang," kata dia.

Kemudian, lanjut Patrige, polisi juga sudah melakukan pemeriksaan dua anggota polisi tertembak dan beberapa saksi termasuk anggota Tentara Nasional Indonesia yang bertugas di sana. Tapi, ia enggan menuturkan identitas saksi yang sudah dimintai keterangan tersebut.

"Sampai hari Sabtu (2 Januari 2015) sudah ada enam saksi, sekarang belum ada info lagi," kata Patrige.

Pada akhir Desember 2015 lalu, lima anggota polisi Polsek Sinak Papua ditembak oleh kelompok bersenjata, tiga orang langsung tewas, dan dua orang mengalami luka-luka. (ren)

Warga Cakung Didor Penembak Misterius
Pengemudi Gojek yang dipukuli dengan senjata di Kemang.

Tertembak di Kepala, Ini Kondisi Terakhir Pengemudi Gojek

Saat ini bisa korban sudah bisa diajak bicara.

img_title
VIVA.co.id
13 Februari 2016