Anggota Kelompok Bersenjata Raja Rimba Aceh Minta Maaf

Sumber :
  • VIVA.co.id/Zulfikar Husein

VIVA.co.id – Nasrul alias Kleung, anggota kelompok bersenjata pimpinan Bahrum alias Raja Rimba di Provinsi Aceh menyampaikan permintaan maafnya kepada masyarakat atas tindakannya.

Meneropong Kebijakan Kurikulum Merdeka

"Saya memohon maaf sebesarnya kepada masayarakat Aceh atas tindakan saya selama ini," kata Kleung didampingi Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Teuku Saladin, Jumat 22 Januari 2016.

Dalam pernyataannya itu, Kleung juga menyampaikan maafnya secara pribadi ke Gubernur Aceh Zaini Abdullah.

Irak Sahkan UU Anti LGBT, Melanggar Bisa Dipenjara 15 Tahun

Nasrul alias Kleung menyerahkan diri ke Polda Aceh bersama sebutir granat jenis nanas pada Sabtu 19 Januari 2016. Ia dijemput di kediaman orang tuanya di Desa Seumanah jaya Kabupaten Aceh Timur.

Penyerahan diri itu disertai dengan janji keringanan hukuman bagi Kleung. Rencananya Nasrul akan diserahkan ke Polres Aceh Timur untuk menjalani pemeriksaan.

Bakal Stop Beroperasi di Medan, SPBU Shell: Terima Kasih Buat Semua Pelanggan Setia Kami

Sebanyak empat dari tujuh orang anggota kelompok bersenjata pimpinan Bahrul alias Raja Rimba itu hingga kini masih terus diburu.

"Mengangkat senjata justru mengganggu proses damai yang telah dirintis sejak 2005. Mudah-mudahan apa yang dilakukan Nasrul dapat ditiru kelompok kriminal bersenjata lainnya," kata Gubernur Aceh Zaini.

Arman Konadi/Aceh

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya