Pasca Bom, Polisi Perketat Pintu Keluar Jambi

Ilustrasi bom rakitan.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Pasca terjadinya ledakan bom pada Rabu dini hari kemarin, 27 Januari 2016, di depan sebuah ruko di kawasan Pasir Putih, Jambi, Polda Jambi menjaga semua pintu akses masuk dan keluar kota Jambi, untuk mempersempit ruang gerak pelaku agar tidak bisa melarikan diri dari kejaran petugas.

Sistem Pengenalan Wajah Beroperasi di Bandara Paris
Salah satu akses kota Jambi yang di jaga ketat petugas adalah kawasan Aur Duri, Muaro Jambi. Sejak tadi malam, puluhan petugas disiagakan di kawasan tersebut dan melakukan pemeriksaan secara ketat pada semua kendaraan yang mencurigakan.  
Terkait bom yang meledak itu, Polda Jambi menyatakan bom itu merupakan jenis bom rakitan. Tidak ada korban dalam peristiwa ini, namun bunyi keras bom sempat membuat panik warga sekitar.
Pengelola IKEA Bungkam soal Ancaman Bom
 
"Saat ini polisi sudah memeriksa beberapa orang saksi, dan untuk sementara disimpulkan bahwa peledakan bom rakitan yang dilakukan oleh dua orang pelaku di depan sebuah ruko di Pasir Putih kota Jambi tersebut, kuat dugaan bermotif pribadi dan bukan karena ulah teroris," kata Wakapolda Jambi, Kombes Pol. Nana Sudjana, Kamis, 28 Januari 2016.
Dapat Ancaman Bom, Pengunjung IKEA Alam Sutera Dievakuasi
 
Laporan: Bayu Alfarizi – Muhammad Adjie
Wakil Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Rofi Munawar

Bom Madinah, Mengusik Ketenangan Umat Beragama

Teror terhadap pusat kegiatan umat Islam sangat berdampak buruk.

img_title
VIVA.co.id
5 Juli 2016