Medan Siaga I usai Bentrok Dua Kubu Organisasi Kepemudaan

Sumber :
  • VIVA.co.id
VIVA.co.id - Kota Medan di Sumatera Utara siaga satu setelah peristiwa bentrokan antara dua organisasi kepemudaan di kota itu pada Sabtu sore, 30 Januari 2016. Sebanyak 1.500 personel Polisi dan TNI disiagakan untuk mencegah bentrok susulan.
Pertamina Jamin Stok Premium Tetap Tersedia di Medan
 
Aparat keamanan disiagakan di tempat-tempat daerah basis kedua organisasi itu, yakni di Jalan Thamrin, Jalan Asia, Jalan Pandu, Jalan Brigjen Katamso, dan beberapa titik lain yang dianggap rawan.
Hati-hati Ada Pertamax Diduga Palsu di Medan
 
Kepala Kepolisian Resor Kota Medan, Komisaris Besar Polisi Mardiaz Kusin Dwihananto, menjelaskan bahwa dua orang tewas dan lima orang luka-luka dalam bentrokan massa organisasi Pemuda Pancasila dengan Ikatan Pemuda Karya. Semua korban adalah dari Ikatan Pemuda Karya. Namun polisi masih mendalami penyebab bentrokan itu.
Bentrokan Warga dengan Polisi, Kapolres Karo Dicopot
 
Informasi yang diperoleh, kedua orang yang tewas itu adalah Monang Hutabarat dan Roy Silaban. Keduanya memang anggota Ikatan Pemuda Karya.
 
Sementara itu, polisi telah menahan belasan orang sebagai saksi. Belum satu pun ditetapkan sebagai tersangka. Dua pemimpin masing-masing kelompok sudah dipertemukan untuk dilakukan perdamaian.
 
Budi Hermansyah/Medan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya