Dokter Disekap Perampok dan Ratusan Juta Digasak

Dokter Disekap Perampok dan Ratusan Juta Digasak
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jay Bramena
VIVA.co.id - Sebuah rumah mewah di Karawang, Jawa Barat, disantroni perampok. Rumah di kompleks di perumahan Resinda, Blok B5-1, Desa Purwadana, Kecamatan Teluk Jambe Timur, itu milik seorang dokter bernama Mutiara alias Monica Tiara Arum.
Modus Baru Pencurian Rumah dengan Ketapel

Perampokan itu, menurut polisi, terjadi pada Kamis dini hari, 4 Februari 2015. Polisi baru mengetahuinya setelah pemilik rumah melaporkan peristiwa yang dialaminya kepada aparat.
Perangkat Pemerintah di Bengkalis Atur Perampokan Dana Desa

Pemilik rumah, baru melapor kepada polisi saat siang karena dia dan anaknya sempat disekap. Dia mendatangi kantor polisi setempat setelah berhasil membebaskan diri seusai perampok itu kabur.
Perampok Tembak Wajah Korban di Bekasi

"Setelah pelaku masuk, pemilik rumah diikat menggunakan tali plastik kemudian disekap di kamar mandi," kata Kepala Kepolisian Sektor Teluk Jambe, Komisari Polisi Winarsa, kepada wartawan pada Kamis malam.

Dalam aksinya, para perampok mengobrak-abrik seisi rumah lalu menggasak harta benda milik korban, dia antaranya, uang tunai sebanyak Rp24 juta, laptop, telepon genggam, perhiasan, dan lain-lain. Semua ditaksir bernilai lebih seratus juta rupiah.

“Korban baru bisa lolos dari penyekapan saat siang, kemudian melaporkannya kepada kami (polisi),” ujar Winarsa.

Aparat pada Unit Identifikasi Kepolisian Resor Karawang dan Polsek Teluk Jambe langsung mendatangi lokasi dan mengolah tempat kejadian perkara. Polisi juga mulai melakukan penyelidikan dan memburu para pelaku.

"Menurut sejumlah saksi, pelaku menggunakan kendaraan minibus jenis Ertiga," kata Winarsa.

Jay Bramena/Karawang
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya