Tangani Eks Gafatar, Petugas Kemensos Dapat Penghargaan

Mensos Berikan Penghargaan Jajarannya yang Tangani Eks Gafatar
Sumber :
  • Lilis Khalisotussurur/ VIVA.co.id
VIVA.co.id
Polisi Segera Limpahkan Berkas Kasus Gafatar
- Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa memberikan penghargaan pada tim Kemensos yang bertugas melayani pengungsi eks Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar).

Kasus Gafatar, Polisi Sudah Periksa 50 Saksi
"Mereka sudah bekerja keras melebihi tugas," kata Khofifah di Gedung Aneka Bhakti Kemensos, Jakarta, Jumat 5 Februari 2016.

Ribuan Eks Gafatar Berhasil Dipertemukan Keluarganya
Menurut Khofifiah, layanan yang mereka berikan dalam menangani pengungsi eks Gafatar di Pontianak, Kalimantan Barat sudah tepat, sehingga koordinasi antar instansi di lapangan berjalan efektif.

"Mestinya kita memberikan penghargaan pada mereka sebelum keringatnya kering. Tapi, selama di penampungan semua bisa dilakukan dengan baik, berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan, Kementerian Agama, dan semua elemen lainnya," kata Khofifah.

Khofifah menjelaskan, penghargaan ini diberikan untuk menunjukkan apresiasi instansi terhadap layanan yang sudah mereka berikan. "Karena itu lah kenapa penghargaan ini kami berikan pada pagi hari ini," kata Khofifah.

Sebelumnya, eks Gafatar terpaksa dipulangkan ke daerahnya masing-masing, usai terjadinya pengusiran massal di Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat dan Samboja, Kalimantan Timur. Pengusiran dilakukan dengan membakar rumah-rumah eks Gafatar tersebut. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya