Ketika Menteri Agama Bicara Prostitusi

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin
Sumber :
  • Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin

VIVA.co.id – Kawasan prostitusi Kalijodo di Jakarta Utara segera dibongkar oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Mengenai persoalan prostitusi, Kementerian Agama akan melakukan upaya-upaya untuk mencegah orang ke tempat prostitusi, yakni dengan membenahi ketahanan keluarga.

Artis K-Pop Terduga Kasus Prostitusi Absen dari Persidangan

"Kursus pra nikah, segala macam, itu lebih intensifkan. Kalau keluarga harmonis baik, akan terefleksikan di kehidupan masyarakat. Jadi, kaitan dengan prostitusi macam-macam itu bisa teratasi," kata Menag, Lukman Hakim Saifuddin di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu 17 Februari 2016.

Menurut Menag, upaya itu bisa berefek jangka panjang. Sehingga, masing-masing keluarga bisa membentengi diri dari hal-hal maksiat seperti prostitusi.

Bebas dari Penjara, Muncikari Robby Abbas Siap Bikin Kejutan

"Tentu itu (jangka panjang) lah, karena persoalan di masyarakat itu terkait dengan keluarganya masing-masing," ujar Lukman.

Menag menilai, prostitusi adalah tindakan yang menyimpang. Namun, ia mengakui, ada persoalan sosial yang sangat kompleks di balik bisnis seks ini.

Muncikari Artis Robby Abbas Hari ini Bebas

"Itu adalah penyimpangan karena ketiadaan pilihan alternatif mata pencaharian lain. Ini masalah sosial yang kompleks," kata Lukman. (asp)

Ilustrasi/Prostitusi.

Prostitusi Anak Berkedok Pemandu Karaoke Berhasil Dibongkar

Polres Bantul mengaku kesulitan menjerat pemilik karaoke

img_title
VIVA.co.id
13 Juni 2016