Ahok Izinkan Mantan PSK Kembali ke Kalijodo

Pembongkaran Kawasan Kalijodo pada 29 Februari 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Kabar baik bagi mantan penghuni kawasan prostitusi Kalijodo, Jakarta Barat dan Jakarta Utara karena Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan mengizinkan untuk kembali ke lahan bekas hunian mereka, yang telah digusur beberapa pekan lalu.

Jawaban Ahok atas Sindiran Wakil Gubernur

Siapa saja, baik pedagang maupun para mantan wanita penjaja cinta alias PSK, bisa kembali ke Kalijodo dengan syarat hanya diperbolehkan memakai lahan untuk tempat usaha yang halal.

Mereka boleh berjualan setelah Pemerintah Provinsi DKI selesai menata Ruang Terbuka Hijau (RTH) di atas lahan bekas kawasan lokalisasi itu.

Nilai Plus Ahok di Mata Mendagri

Mereka akan diperbolehkan membuka usaha berjualan makanan dan minuman di kawasan wisata kuliner yang juga akan dibangun di sana. Lokasi berjualan akan ditentukan.

"Nanti kalau orang sudah ramai ke situ, orang pasti juga butuh makanan dan minuman. Nah di situ kita tawarkan orang berjualan," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, di Balai Kota DKI Jum'at, 18 Maret 2016.

Hanura Bantah Sudah Putuskan Dukung Ahok

Ahok mengatakan, serupa dengan kawasan wisata kuliner Lenggang Jakarta yang dibangun di Lapangan Eks IRTI Monumen Nasional (Monas), kawasan wisata kuliner di Kalijodo akan disediakan dengan biaya sewa murah untuk warga yang hendak menjadi pedagang.

Warga hanya dibebani biaya sewa yang besarannya Rp4.000 per hari. Metode pembayaran di sana, juga sepenuhnya dilakukan dengan mekanisme non tunai.

"Kita akan siapkan tempatnya dan akan kita buat kayak Lenggang Jakarta," ujar Ahok. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya