Tiga Bus Anggota Komisi III Datangi Gedung Baru KPK

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Sumber :
  • Antara

VIVA.co.id – Para anggota Komisi III DPR menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin, 22 Februari 2016. Kedatangan para legislator itu untuk meninjau gedung baru KPK yang berada di Jalan Kuningan Persada Kavling Nomor 4, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Bisik-bisik Jejaring Sosial, Ani Yudhoyono Nyapres 2019?

Anggota Komisi III dari Fraksi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, menyebut kunjungan ini merupakan bagian Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan KPK selaku mitra kerjanya. DPR sendiri memiliki tiga fungsi yaitu legislasi, anggaran dan pengawasan.

"Ini bagian dari pada RDP dengan mitra kami di mana semua tahu fungsi kami legislasi, budgeting dan pengawasan. Ini kebetulan (dibahas) kala saya periode yang lalu kami bersama kawan-kawan karena perlu ada gedung KPK yang bagus biar semakin baik mereka bekerja," kata Ruhut di Gedung KPK, Jakarta.

Dalih Sakit, KPK Cek Tersangka ke RS Semarang

Berdasarkan pantauan, terlihat sejumlah anggota Komisi III turut hadir. Di antaranya Ruhut Sitompul, Benny Kabur Harman dari Fraksi Partai Demokrat, Trimedya Panjaitan dari Fraksi PDI Perjuangan serta Arsul Sani dari Fraksi PPP.

Mereka tiba di Gedung KPK jalan Rasuna Said Kavling C1 Jakarta Selatan dengan menggunakan tiga bus.

Tampung Aspirasi, SBY Tegaskan Tak Ada Rekayasa

Gedung Baru KPK yang berbujet hingga Rp315 miliar diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Selasa, 29 Desember 2015 lalu bersamaan dengan 12 tahun usia KPK. (ase)

Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha (kanan).

KPK Periksa Pejabat Ditjen Hortikultura

Ia diperiksa terkait kasus korupsi pengadaan pupuk

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2016