Tampung Aspirasi, SBY Tegaskan Tak Ada Rekayasa

Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id – Jelang Pemilihan Kepala Daerah 2017, Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, melakukan tur bertajuk #SBYTourDeJava. Tur ini dimaksudkan untuk menangkap suara dan menyerap aspirasi.

KPK Periksa Pejabat Ditjen Hortikultura

Dalam tur ini, SBY tampil mengenakan dua ‘baju’. Yang pertama, dalam kapasitasnya sebagai Presiden RI ke-6, dan kedua sebagai Ketua Umum Demokrat.

"Saya sebagai Presiden ke-6 Indonesia, dan Ibu Ani sebagai mantan Ibu Negara ingin mengunjungi saudara-saudara kami di berbagai tempat di pulau Jawa. 10 tahun banyak kenangan manis yang kami lewati berdua dalam suka dan duka ketika mengunjungi berbagai wilayah Indonesia," kata SBY dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 8 Maret 2016.

SBY Salatkan Ketua PGRI Korban Tragedi RS Mintohardjo

Sedangkan mengenai kapasitasnya sebagai petinggi Demokrat, tur dimaksudkan untuk merekam aspirasi masyarakat yang akan disampaikan kepada pemerintah. Para petinggi Demokrat akan melakukan dialog dengan masyarakat.

"Selama di pulau Jawa ini, para pimpinan dan kader Partai Demokrat menggunakan kesempatan yang baik ini untuk menyapa, mendengarkan perasaan aspirasi rakyat. Kami berdialog secara santai, jujur dan terbuka," ujar SBY.

Bisik-bisik Jejaring Sosial, Ani Yudhoyono Nyapres 2019?

Menurut SBY, tur ini tidak dirancang sedemikian rupa agar tampak penuh polesan. Kunjungan ini, katanya, akan dibiarkan berjalan apa adanya, tanpa rekayasa.

"Sebagaimana dulu saya mendengarkan apa adanya. Ada yang marah pada saya, ada yang menghujat saya, ada yang mengkritik saya, saya dengarkan semua. Karena dengan itu Alhamdulillah, kami bisa menyelesaikan amanah rakyat selama 10 tahun," kata SBY. (ase)

Demo buruh di depan Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta.

Bulan April, Upah Buruh Naik

April terjadi deflasi di perkotaan sebesar 0,54 persen.

img_title
VIVA.co.id
16 Mei 2016