Wakil Wali Kota Bandung Benarkan Ditolak Surabaya

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.
Sumber :
  • ANTARA
VIVA.co.id - Kunjungan Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial, ke Surabaya ditolak oleh Pemerintah Kota Surabaya. Oded kembali ke Bandung tanpa hasil.
Ridwan Kamil Tak Larang Warganya Ikut Demo Ahok
 
Menurut pengakuan Oded, dia sama sekali tidak mengerti alasan penolakan itu. Surat untuk melakukan studi banding pun sudah dikirimkan jauh hari sebelum kedatangan mereka. Namun ketika tiba di lokasi, mereka tidak bisa melakukan studi banding.
Risma: Jerman Sumbang Rp1,5 Triliun untuk Bangun Trem
 
"Alasannya tidak jelas juga, kita datang ke sana. Surat sudah sampai, tapi disposisi dari Wali Kota Surabaya hanya untuk menjadi perhatian saja," aku Oded kepada wartawan di Bandung pada Rabu, 24 Februari 2016.
Aplikasi Antibegal Bikinan Mahasiswa ITS
 
Menurut Oded, kedatangannya bersama Kepala Dinas Pelayanan Pajak Kota Bandung untuk melakukan studi banding tentang berbagai aspek pajak. "Staf kami sudah ke sana, sementara saya masih di hotel. Dan mereka kembali dan memberitahu tentang itu,” katanya.
 
Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, menyesalkan hal itu. Dia tidak mengerti kenapa Pemerintah Kota Surabaya menolak studi banding yang akan dilakukan.
 
"Padahal kami sudah menerima kedatangan mereka pada Desember 2015 lalu. Waktu itu mereka datang untuk studi banding manajemen raskin (beras untuk masyarakat miskin),” katanya.
 
Wali Kota mengaku akan tetap membuka pintu jika ada yang ingin belajar tentang Kota Bandung. Dia juga mengaku sudah menyampaikan penyesalannya melalui Twitter.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya