Cek Banjir, Mobil Polisi Nyaris Masuk Jurang

Mobil dinas operasional Polisi Garut yang hampir terjatuh ke jurang, Sabtu (27/2/2016)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diki Hidayat

VIVA.co.id – Kendaraan Operasional Polsek Wanaraja, Kabupaten Garut, Jawa Barat ini masih beruntung menyangkut dibebatuan bibir tebing yang memiliki kedalaman belasan meter.

Hantam Busway, Toyota Yaris Terbalik di Pasar Minggu

Kendaraan yang membawa rombongan tiga orang anggota Polsek dan seorang anggota Koramil itu terperosok di jembatan yang berlokasi di Kampung Papandak, Desa Sukamenak, Wanaraja, yang amblas akibat diterjang banjir bandang, Sabtu 27 Februari 2016.

Kanit Patroli Polsek Wanaraja Garut, Ipda Tatang Setiawan mengatakan, rombongan petugas bermaksud melakukan pengecekan ke lokasi bencana banjir bandang di Desa Sukahurip dan Sukamenak, Kecamatan Wanaraja Garut.

Kecelakaan Bus di China Tewaskan 36 Penumpang

"Beruntung, kami segera menyelamatkan diri melompat dari mobil, sehingga kondisi mobil patroli stabil," ujarnya, Sabtu 27 Pebruari 2016.

Akibat peristiwa tersebut, akses masuk kedua desa yang saat ini dilanda bencana banjir bandang, terputus, petugas masih berupaya mencari akses jalan untuk menuju lokasi bencana.

Bus Pariwisata Tabrakan dan Terbakar Habis

"Kami masih mencari akses jalan untuk menuju lokasi banjir bandang," ungkap Tatang.

Saat ini, empat penumpang walaupun selamat, namun dalam kondisi syok dan mendapat perawatan dari tim medis. Keempat anggota Polsek Wanaraja dan Koramil Wanaraja masing-masing yakni Aiptu Asep Sobari, Brigadir Irfan Santana, Brigadir Diki Pratama, dan Pelda Sujono.

"Kami sudah mengevakuasi keempat anggota untuk dilakukan perawatan medis," ujarnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya