Hadiah untuk Jenderal Polisi yang Tangani Bom Bali II

Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti merotasi beberapa perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah (Pamen) Polri di institusi Polri tersebut.

Anggota Brimob, Ingat Baik-baik Pesan Kapolri Ini

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram nomer ST/476/II/2016 tertanggal 28 Februari 2016, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri. Dan, surat keputusan tersebut ditandatangani oleh AS SDM Polri, Irjen Pol Sabar Rahadjo, atas nama Kapolri.

"Benar, ada 28 personel yang dimutasi yaitu Jenderal dan Komisaris Besar," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Komisaris Besar Pol Suharsono, melalui pesan singkat di Jakarta, Senin, 29 Februari 2016.

Tengok Cara Kapolri Ciptakan Iklim Investasi Kondusif

Pejabat Polri yang dimutasi di antaranya, Wakil Kepala Reserse Kriminal Mabes Polri, Irjen Pol Syahrul Mamma, kini menjadi Pati Bareskrim Polri. Sedangkan jabatan Wakabareskrim Polri akan diisi oleh Irjen Pol Ari Dono Sukmanto yang sebelumnya menjabat Sahlijemen Kapolri.

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Ngadino, dimutasi sebagai Pati Polda Jawa Tengah dalam rangka pensiun. Untuk posisi Kapolda Sumatera Utara akan diduduki oleh Irjen Pol Budi Winarso yang sebelumnya menjabat Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri.

Kapolri Perintahkan Jajaran Bayar dan Laporkan Pajak

Sedangkan jabatan Kadivpropam Polri akan diisi oleh Irjen Pol Mochamad Iriawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Divisi Hukum Polri. Dan posisi Kadivkum Polri akan dijabat oleh Irjen Pol Setyo Wasito, sebelumnya menduduki Pati SSDM Polri penugasan pada Lemhannas RI.

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigadir Jenderal Polisi Gatot Subiyaktoro, dimutasi dari jabatan baru yaitu Assarpras Kapolri. Dan posisi Kapolda akan diduduki oleh Brigjen Pol Yovianes Mahar yang sebelumnya sebagai Inspektorat Wilayah II Itwasum Polri.

Kapolda Sulawesi Tengah, Brigjen Pol Idham Azis, dirotasi sebagai Irwil II Inspektorat Pengawasan Umum Polri, dan jabatan Kapolda Sulawesi Tengah akan diisi oleh Rudy Safahriadi yang sebelumnya menjabat sebagai Pati Mabes Polri.

Idham Azis diketahui anggota Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri. Dia pernah menangani kasus bom Bali II.

Karowassidik Bareskrim Polri, Brigjen Pol Ricky Herbert Parulian Sitohang, dirotasi sebagai Sahlijemen Kapolri. Dan, jabatan Karowassidik akan diisi oleh Komisaris Besar Pol Mulyana.

Oleh karena itu, dalam surat perintah tersebut agar para Pati dan Pamen Polri untuk segera melaksanakan tugas yang baru paling lambat 14 hari terhitung sejak tanggal ketetapan tersebut. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya