Nyepi, KPK Akomodir Jero Wacik Beribadah

Jero Wacik
Sumber :
  • ANTARA/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Umat Hindu pada Hari Raya Nyepi melaksanakan ibadah Nyepi atau Catur Brata penyepian yang jatuh pada hari ini. Pada proses Nyepi, Umat Hindu tidak melakukan aktivitas selama sehari semalam hingga besok, Kamis 10 Maret 2016 pada pukul 06.00 WIB. KPK sendiri mengakomodir para tahanannya untuk beribadah termasuk mantan Menteri ESDM, Jero Wacik yang beragama Hindu Bali itu.

Nyepi, Bali Gelap Gulita

"Untuk kebutuhan Ibadah, KPK selalu berupaya memfasilitasi," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Priharsa saat dikonfirmasi, Rabu 9 Maret 2016.

Saat ini, Jero tengah mendekam di Rutan Guntur milik KPK lantaran terjerat perkara korupsi. Jero ditahan sejak Mei 2015 silam dan telah divonis bersalah dengan hukuman 4 tahun penjara dan denda Rp150 juta subsidair 3 bulan kurungan. Dia juga diminta membayar kerugian negara sebesar Rp5,07 miliar.

Pesan Nyepi Jokowi, Refleksi Harmoni dalam Kesunyian

Priharsa menambahkan, terkait dengan adanya Hari Raya Nyepi, KPK juga membuka kunjungan bagi para tahanan. Selain hari Senin dan Kamis, hari kunjungan kepada para tahanan adalah pada saat hari raya.

"Ada kunjungan tahanan di rutan KPK pukul 10.00 hingga 12.00 (WIB)," kata Priharsa lagi.

Nyepi, 526 Narapidana Dapat Remisi
Wisatawan mancanegara memilih tidur di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Nyepi, Turis Rusia Terjebak di Bandara Ngurah Rai

Dia menginap seorang diri di Bandara

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2016