Ancaman Gubernur Zumi Zola bagi Perusahaan Pembakar Lahan

Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli.
Sumber :
  • VIVAnews/Ramond EPU

VIVA.co.id – Sepekan terakhir ini, kebakaran lahan gambut mulai terjadi di Jambi. Gubernur Jambi, Zumi Zola, mengatakan segera melakukan pengecekan atas kondisi tersebut. Dia juga menegaskan bakal mencabut izin perusahaan yang diketahui dengan sengaja, andil dalam pembakaran lahan gambut.

Zumi Zola: Alhamdulillah Masih Ada yang Nawarin Main Film

"Jika diketahui adanya unsur kesengajaan, pembakaran lahan dan hutan dilakukan oleh pihak perusahaan, maka pemerintah Provinsi Jambi akan dengan tegas mekakukan tindakan pencabutan izin perusahaan tersebut dan akan ditindaklanjuti dengan hukum pidana," kata Zumi Zola di Jambi, Jumat, 11 Maret 2016.

Gubernur yang merupakan mantan pesinetron tersebut juga mengumpulkan pihak-pihak perusahaan terkait hutan dan lahan untuk menandatangani nota kesepahaman dan pemadaman kebakaran lahan dan hutan.

Alasan Zumi Zola Tak Tertarik Jadi Gubernur Jakarta

Dari pantauan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jambi, kawasan yang mengalami kebakaran antara lain di daerah Kumpeh, Kabupaten Muaro Jambi, Batanghari dan di Tangkal Ulu dan Tangkal Ilir, kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi.

Zumi mengingatkan agar antisipasi segera dilakukan sehingga tidak terjadi lagi bencana kabut asap seperti pada tahun 2015. (ase)
 

Cerita Zumi Zola tentang Almarhum Gubernur Kepulauan Riau

Bayu Alfarizi/ tvOne

Zumi Zola

Zumi Zola, dari Bintang Sinetron hingga Jeratan Korupsi

Kisah cintanya dengan Ayu Dewi juga jadi sorotan.

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2018