Jokowi Beri Kuliah Umum di Universitas Sebelas Maret

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • dunia.news.viva.co.id

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi), dalam kunjungan kerja ke Jawa Tengah (Jateng) hari ini, akan memberi kuliah umum di Universitas Sebelas Maret (UNS), Surakarta. Kuliah umum akan disampaikan dalam Sidang Senat Terbuka dalam rangka Lustrum ke-8 UNS.

Ongen Bebas, Jaksa Akan Revisi Dakwaan

Sebagaimana rilis dari Tim Komunikasi Presiden, Jumat 11 Maret 2016, setelah memberikan kuliah umum, Presiden dijadwalkan bakal meninjau waduk Gondang di Kecamatan Kerja, Karanganyar. Jokowi akan didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.

Waduk  Gondang dibangun untuk mendukung ketahanan pangan nasional yaitu sebagai pengendali banjir di wilayah Karanganyar. Waduk ini juga berfungsi untuk menambah pasokan air baku di Kabupaten Karanganyar dan Sragen. Selama ini daerah irigasi sepenuhnya masih mengandalkan pasokan air dari sungai Bengawan Solo. Akibatnya, setiap musim kemarau, pasokan air akan berkurang dan menimbulkan kekeringan yang berdampak gagal panen.

Waduk Gondang direncanakan memiliki volume tampung total 10 juta meter kubik untuk mengairi daerah irigasi seluas 4.680 hektare. Sementara pasokan air baku sebesar 200 liter perdetik yang digunakan untuk budidaya perikanan dan pariwisata.

Alasan Zumi Zola Tak Tertarik Jadi Gubernur Jakarta

Menteri PUPR saat meninjau pembangunan waduk ini pada Desember 2015 mengatakan, proyek infrastruktur yang bersumber dari APBN tersebut akan rampung lebih awal pada tahun 2017 sehingga segera bisa dimanfaatkan.

Setelah peninjauan waduk, Presiden dan rombongan pada petang ini akan kembali ke Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 menuju Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta. (ren)

Kejati DKI Belum Tahu Ada Jaksa Diciduk KPK
Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli.

Zumi Zola: Alhamdulillah Masih Ada yang Nawarin Main Film

Zumi Zola jalani prioritasnya sebagai seorang Gubernur.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2016