Hina Wali Kota Semarang, Dokter Minta Maaf di Instagram

Alaix Muna Kamala, pelaku penghinaan terhadap Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyampaikan permohonan maafnya, Kamis (10/3/2016)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto

VIVA.co.id – Alaix Muna Kamala, penghina Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi akhirnya memenuhi syarat menyampaikan permohonan maaf di akun instagramnya @alaix_kamala. Pria yang berprofesi sebagai dokter itu menyatakan sangat menyesal karena telah menuduh Wali Kota membakar pasar Johar dan Yaik Semarang.

Ayu Aulia Laporkan Balik Kakak Angkat atas Pencemaran Nama Baik

Namun melalui akun postingan di akun instagramnya, Alaix lebih banyak mengungkapkan banyak kata-kata dan berdalih tidak pernah menuduh Wali Kota sebagai dalang kebakaran dua pasar terbesar di Semarang itu.

Berikut isi postingan permintaan maaf Alaix di akun instagramnya:

Nasib Laporan Indra Kenz ke Korban, Kabareskrim: Bukan Pidana
 

Kepada: 1. Bapak Walikota Semarang @hendrarprihadi 2. Pemerintah Kota Semarang @pemkot_semarang Assalamualaikum wr. wb. Dengan hormat, Terkait dengan komentar saya di akun instagram @pemkot_semarang mengenai postingan " Nguber Bang Semar " pada tanggal 27 Februari 2016. Dengan ini, saya sampaikan klarifikasi dan permohonan maaf kepada pihak terkait. Bahwasanya saya tidak bermaksud menuduh, menjelekkan, atau mencemarkan nama baik bapak H. Hendrar Prihadi sebagai walikota dan Pemerintah Kota Semarang berkenaan dengan kejadian kebakaran pasar johar dan yaik baru. Hal tersebut saya sampaikan semata-mata karena perasaan emosional yang saya alami. Sebab dalam kaitan itu, saya sebagai putra salah satu korban pasar johar yang sampai hari ini masih menanggung beban materi maupun imateri. Sebagai seorang putra tertua, saya juga merasakan apa yang menjadi beban orang tua saya, apalagi orang tua saya masih mempunyai tanggung jawab untuk mengasuh dan membesarkan adik-adik saya. Sekali lagi saya atas nama pribadi dan keluarga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada bapak Hendrar Prihadi sebagai walikota dan Pemerintah Kota Semarang. Dan atas maaf dan kebijaksanaan yang telah diberikan bapak Hendrar Prihadi, saya mengucapkan terima kasih, saya berdoa semoga Allah SWT menjadikan beliau pemimpin yang amanah dengan senantiasa mendapat Ridho-NYA serta memperoleh kesuksesan dalam memimpin kota Semarang. Amin Ya Rabbal'alamin. Wassalamualaikum wr. wb.

A photo posted by @alaix_kamala on Mar 10, 2016 at 6:44am PST

Komentar itu juga didukung dengan postingan foto Alaix saat bersalaman dengan Wali Kota di Kantor Balai Kota Semarang, Kamis 10 Maret 2016. Di mana saat itu, dokter penghina Wali Kota di instagram itu sempat menangis minta maaf akibat ulahnya.

Roy Suryo Dipolisikan GP Ansor Atas Pencemaran Nama Baik Menag

Namun dalam pertemuan itu, Alaix sama sekali tidak mengucapkan banyak kata terkait alasan menghina Wali Kota. Alaix hanya terlihat menunduk ketakutan dan sesekali menangis sambil mengenakan masker.

Menanggapi postingan maaf Alaix di instagram, Wali Kota Hendy pun berbalas menanggapi. Ia balik memposting dua video permintaan maaf Alaix saat menemuinya. Pemilik akun @hendrarprihadi itu kemudian menuliskan komentar seruan agar media sosial bisa digunakan secara bijak.

 

Bijaksanalah dalam menggunakan Sosial Media -- kita semua bersaudara -- kalau ada masalah monggo dirembug, saya siap 24 Jam :)

A video posted by Hendi ( Hendrar Prihadi ) (@hendrarprihadi) on Mar 10, 2016 at 2:59am PST

Pemilik akun @alaix_kamala memang sangat keras berkomentar menyangkut pemerintahan Hendrar Prihadi. Pelaku secara keras berkomentar kotor di instagram, utamanya terkait kebakaran pasar Johar dan pasar Yaik Semarang. Ia juga menge-tag akun Pemkot dan Wali Kota.

Parahnya lagi, Alaix juga menuduh Hendrar Prihadi dan anak buahnya di Pemkot Semarang bersengaja membakar kedua pasar terbesar di Semarang itu.

Tuduhan itu ditulis @alaix_kamala pada Minggu 28 Februari 2016 lalu. Tuduhan itu pun diposting dalam kolom komentar akun  Instagram resmi Pemkot Semarang @pemkot_semarang yang memajang foto poster Nguber Bang Semar (Ngumpul Bareng Bangun Semarang). Poster yang memajang foto diri Hendrar Prihadi ini diuanggah @pemkot_semarang pada pada 23 Februari lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya