Dua Perwira Polda Papua Positif Narkoba

Ilustrasi/Hasil tes urine
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id – Dua perwira polisi di Kepolisian Daerah Papua dinyatakan positif menggunakan narkotika dan obat-obatan terlarang. Hal ini terungkap dari pemeriksaan terhadap 600 personel pada Senin, 14 Maret 2016.

AKP Andri Gustami Kurir Gembong Narkoba Fredy Pratama Segera Disidang, Terancam 20 Tahun Bui

"Ada dua anggota (perwira) yang ditemukan positif menggunakan narkoba saat dilakukan pemeriksaan urine," ujar Kepala Bidang Propam Polda Papua Kombes Bambang Sutoyo, Senin.

Sejauh ini pemeriksaan masih berlanjut, terkhusus ada belasan anggota lain yang dicurigai menggunakan narkoba. "Urinenya masih diperiksa ulang," kata Bambang.

Aiptu Fidel yang Ditangkap Intel TNI Bawa Sabu Jadi Tersangka

Juru Bicara Polda Papua Kombes Patrige mengatakan pemeriksaan urine terhadap seluruh anggota di jajaran Polda Papua akan terus digelar secara rutin.

Dengan begitu dapat dipetakan jelas siapa saja oknum polisi yang terlibat narkoba.

Kronologi Intel Kodim Tangkap Oknum Polisi Pengedar Sabu di Asahan

Patrige memastikan pihaknya tidak akan mentolerir anggota yang terbukti menggunakan narkoba. "Setiap anggota yang terbukti memakai akan ditindak tegas, bila perlu dipecat. Masa penegak hukum melanggar hukum, kan ini merusak citra intitusi," katanya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary

Nasib 5 Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok

Polda Metro Jaya mengklaim masih mengusut kasus lima oknum polisi diduga pesta narkoba. Dengan begitu, bakal dilakukan pengusutan perihal dugaan pelanggaran etik serta pi

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024