Banjir Masih Ganggu Perjalanan, Bandung-Garut Macet 3 KM

Banjir di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra

VIVA.co.id - Kemacetan panjang akibat banjir masih terjadi di ruas Jalan Raya Bandung menuju Garut dan di Jalan Raya Rancaekek akibat banjir tepat di depan PT Kahatek, Rabu, 16 Maret 2016.

Meski air banjir mulai surut, tapi kemacetan di kawasan ini belum bisa terurai. Dari pantuan, kemacetan terjadi hingga 3 km. Sementara di lokasi, banjir setinggi 30 cm masih terlihat. Pada Selasa malam, banjir yang mencapai 1 meter sempat melumpuhkan lalu lintas dari Bandung menuju Garut dan sebaliknya.

Petugas dari Polsek Cimanggung masih terus berupaya untuk mengurai kemacetan. Bahkan, arus lalu lintas dari Bandung yang menuju Garut dan sebaliknya terpaksa dialihkan menuju kawasan Parakan Muncang dan Jatinangor, Sumedang.

"Lalu lintas terpaksa kami alihkan untuk mengurai kemacetan panjang," ujar Kapolsek, Kompol M Amin Taufan, Rabu, 16 Maret 2016.

Selain menggenangi sejumlah jalan raya utama, banjir juga masih melanda sejumlah pemukiman warga di kawasan Cimanggung, Sumedang dan Racaekek, Bandung, paska banjir bandang akibat luapan air Sungai Cikeruh, Cikijing dan Sungai Cimande pada Selasa malam. Banjir melanda Desa Warung Cina, Rancaekek Wetan, Sukamulya dan Haurpugur.

Salah satu kawasan yang masih parah dilanda banjir adalah Kompleks Griya Utara di Rancaekek Wetan. Banjir menghambat aktivitas warga. (one)

Laporan: Jhon Hendra/ Bandung

4.282 Jiwa Mengungsi Akibat Banjir di Kabupaten Bandung
Banjir di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Banjir di Bandung Meluas, Pusat Kota juga Terdampak

Banjir meluas hingga ke daerah Bandung timur.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016