Tanggul Jebol, Ratusan Rumah di Bandung Terendam Banjir

Sejumlah warga berada di rumahnya yang tergenang banjir di Kampung Mekarsari-Cieunteung, Kabupaten Bandung, Jabar
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra

VIVA.co.id - Ratusan rumah di Komplek Griya Mitra, Cinunuk, Cileunyi, Kabupaten Bandung, terendam banjir sejak Senin sore kemarin, 22 Februari 2016. Banjir yang menggenangi Desa Cinunuk, Cileunyi, Kabupaten Bandung itu disebabkan jebolnya tanggul drainase karena tak mampu menahan derasnya aliran air.

Sebagaimana diketahui, wilayah Bandung dan sekitarnya dalam beberapa hari ini memang diguyur hujan dengan intesitas tinggi. Derasnya aliran air karena hujan lebat membuat tanggul yang berada di dua komplek perumahan.

Berdasarkan pantauan Selasa pagi, 23 Februari 2016, banjir setinggi 40 cm terlihat masih menggenangi kawasan padat penduduk itu. Namun warga di Komplek Griya Mitra, Cinunuk, sudah mulai berativitas seperti biasa, termasuk mengevakuasi barang-barang di rumah mereka karena banjir ini.

"Airnya sudah mulai surut. Ya kami minta segera diperbaiki tanggul yang jebol agar kalau hujan nggak banjir lagi," kata Reni, warga setempat.

Reni menambahkan, warga juga berharap bantuan pemerintah untuk menyediakan fasilitas air bersih, karena sejak tergenang banjir , warga di Cinunuk mengalami krisis air bersih.

Sebagaimana diketahui Komplek Griya Mitra, Cinunuk, Cileunyi, Kabupaten Bandung ini termasuk daerah rawan terjadi banjir, karena tanggul sering jebol. Hingga saat ini belum ada perbaikan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bandung.

Jhon Hendra/tvOne Bandung

1,7 Juta Orang Indonesia Terdampak Bencana dalam Enam Bulan
Banjir di Gorontalo

Anggaran Banjir Minim, Belum Semua Sungai Dibenahi

Kementerian PUPR akan buat skala prioritas.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016