Rute Alternatif Bila Terjadi Kemacetan di Tol Merak

Macet di jalan tol
Sumber :
  • www.tmcpoldametrojaya.com

VIVA.co.id - Tak hanya ruas tol yang menuju Cikampek, Jawa Barat, pengguna jalan juga diminta mengantisipasi kemacetan yang terjadi di ruas Tol Jakarta - Merak, bertepatan pada libur panjang akhir pekan ini.

Besok, Polisi Berlakukan Lawan Arus di Tol Cikampek

Guna mengantisipasi kemacetan di Tol Merak, TMC Polda Metro Jaya telah mengeluarkan jalur alternatifnya pada Kamis, 24 Maret 2016.

Berikut rute alternatif bila terjadi kepadatan pada ruas Tol Jakarta Merak:

Didominasi Kendaraan Pribadi, Tol Jakarta-Cikampek Padat

1. Arah Serang dan Lebak jika terjadi kepadatan dalam tol dapat keluar pada Pintu Balaraja Barat yang ke Serang langsung dapat melalui Jalan Raya Serang arah Cikande hingga Serang.

2. Arah Lebak melalui Jalan Raya Serang belok kiri lewat Jalan Raya Cisoka Adiyasa lanjut kanan arah Jalan Raya Maja dan juga dapat ke arah perempatan Cikande belok kiri, lanjut arah Rangkas Bitung hingga Lebak.

Menghindari 'Jebakan' Macet Libur Panjang

3. Ada 3 rute arah Jakarta lewat Parung Panjang Tenjo Bogor dan JOR Rawa Buntu.

Pertama, keluar pada pintu Tol Balaraja Timur dan atau pintu Cikupa Kedaton arah Tigaraksa Jalan Raya Serang ke pertigaan Cibadak belok kanan arah Kutruk, lalu ke kanan di perempatan Solong lanjut arah Tenjo Lintas Bogor baru Jakarta.

Kedua, keluar pintu Tol Bitung Jalan Raya Serang pertigaan Curug ke kiri lanjut arah Parung Panjang hingga Bogor, dan pintu Karawaci lanjut arah Jalan Raya Legok, lanjut Parung Panjang Bogor hingga Jakarta.

Ketiga, keluar pintu Tol Kebon Nanas lanjut arah Jalan Raya BSD Serpong hingga Tol Rawa Buntu wilayah Tangsel.

Selain itu, Polda Metro sudah berkoordinasi dengan jajaran Kapolsek Balaraja dan Kapolsek Cikupa, juga jajaran Turangga (Sat PJR Korlantas Bitung) akan dilakukan patroli mobil bersama di dalam jalur tol dan rest area wilayah hukum Tangerang Kabupaten.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya