Polisi Gadungan Pemeras Sopir Lintas Sumatera Ditangkap

Ilustrasi seragam polisi gadungan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Seorang polisi gadungan tertangkap di Jambi, karena menggunakan nomor plat dinas polisi palsu. Ternyata, dari penelusuran polisi, pelaku berinisial JL ini, adalah mantan petugas keamanan di sebuah perusahaan swasta di Jambi.

Bang Jago Peras 3 Minimarket di Jakbar, Ngambil Barang Seenaknya tapi Gak Mau Bayar

Dia sengaja menggunakan seragam anggota Propos Mabes Polri berpangkat Aiptu, untuk memudahkan aksinya melakukan pemerasan dan penipuan.

Pelaku juga sudah menjadi buruan Kepolisian Daerah Jambi, selama enam bulan terakhir ini. JL bisa ditangkap tim Reskrim Polres Tebo Jambi, saat tengah melintasi jalur lintas Sumatera. 

Terungkap, Syahrul Yasin Limpo Pernah Minta Anak Buahnya Hapus Bukti Catatan Keuangan

Penangkapan pelaku sendiri, berawal dari kecurigaan Polisi Lalu Lintas (Polantas), yang berada di jalur lintas Sumatera. Pelat kendaraan yang digunakan pelaku dicurigai petugas, karena bukan pelat yang biasa digunakan mobil dinas Polri.
 
"Personel Polantas akhirnya mengejar kendaraan tersebut dan menangkapnnya," ujar Kasat Reskrim Polres Tebo, Jambi, Senin 4 April 2015.

Berdasarkan data kepolisian, pelaku selama ini memeras sopir truk yang melintasi jalur lintas Sumatera dan menipu belasan warga yang sedang terlibat kasus hukum di kepolisian.

Polisi Mandek Proses Kasus Pemerasan SYL, di Mana Firli Bahuri Sekarang?

Laporan: Bayu Alfarizi - Kemas Samsuri/Jambi

Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jalani Sidang Perdana

Saksi Ungkap SYL Setoran Uang Bulanan ke Istri Hingga Puluhan Juta

Pengadilan Tipikor kembali melanjutkan sidang kasus korupsi berupa pemerasan dan gratifikasi di Kementerian Pertanian RI, salah satu terdakwanya Syahrul Yasin Limpo (SYL)

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024