Pakai Narkoba Cair, Dandim Makassar Masih Diperiksa

Pangdam Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti
Sumber :
  • kodam-wirabuana.mil.id

VIVA.co.id - Pangdam VII Wirabuana, Mayjen Agus Surya Bakti, membenarkan pesta narkoba Komandan Kodim 1408 Makassar Kolonel Inf. Jeffry Octavian bersama Kepala Pusat Komando dan Pengendalian Angkatan Laut, Letkol Budi Iman di Hotel D Maleo Makassar. Bahkan pesta itu dijaga anak buah yang bersangkutan.

"Saya kira anak buahnya itu tidak tahu komandanya terlibat narkoba. Mungkin semula ada urusan dan dikawal ajudan dan sopirnya," kata Pangdam VII Wirabuana Mayjen Agus Surya Bakti, Kamis, 7 April 2016.

Sementara terkait dengan pemeriksaan, Agus Surya Bakti belum bersedia menjelaskan karena prosesnya masih berlangsung.

"Kita tunggu hasilnya bagaimana tapi kita akan tuntaskan, sesuai komitmen Panglima TNI. Soal pemeriksaan nanti saja, sampai ada fakta hukum yang kuat," katanya.

Agus Surya menegaskan, Kepala Pusat Komando dan Pengendalian Angkatan Laut, Letkol Budi Iman, bukan menggunakan narkoba jenis sabu.

"Mereka tidak pesta sabu, tidak ada bong tapi narkotika cairan. Apa itu? Sedang didalami Labfor dan BNN," katanya.

Rekan Dandim Makassar: Bukan Pesta Narkoba, Hanya Minum Bir

Tak hanya narkoba cair jenis blue saphire, barang bukti lain yang ditemukan dalam penggerebekan itu, kata Agus, seperti obat-obatan dan minuman keras.

Hingga saat ini, pihaknya masih melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap keterlibatan kedua oknum TNI itu dalam jaringan narkoba. Agus tak ingin menduga-duga sebelum proses penyelidikan terhadap Jeffry dan Budi selesai.

Dandim Pakai Narkoba, DPR Tagih Janji Panglima TNI
Pangdam Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti

Selain Tugas, TNI AD Dilarang ke Tempat Hiburan Malam

Pangdam berharap kasus yang menimpa Dandim Makassar tak terulang.

img_title
VIVA.co.id
8 April 2016