ARB: Anggaran Gotong Royong Tak Harus Rp20 Miliar

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie
Sumber :
  • Januar Adi Sagita / VIVA.co.id

VIVA.co.id – Polemik mengenai anggaran yang harus dikeluarkan oleh calon ketua umum (Caketum) Partai Golkar sebesar Rp20 miliar, terus bergulir.

Golkar Gelar Rapimnas Usai Lebaran

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) mengatakan, anggaran tersebut pada dasarnya akan kembali kepada Partai Golkar.

Menurut ARB, manfaatnya akan kembali kepada pelaksanaan Munaslub yang akan digelar pada 25 Mei 2016 mendatang. Di antaranya, untuk urusan operasional.

Aburizal Bakrie

"Misalnya untuk transportasi, konsumsi peserta, sewa tempat, dan lain-lain," kata ARB, seusai membuka Musda DPD Partai Golkar Jatim di Hotel Singgasana, Surabaya, Minggu 17 April 2016.

Namun, menurutnya, uang yang dikeluarkan oleh seorang Caketum Partai Golkar tidak harus mencapai Rp20 miliar. ARB mengungkapkan, jumlah itu hanyalah wacana awal.

ARB: Kader Muda Golkar Jangan Bicara Politik Melulu

"Jadi, bisa kurang dari itu, karena namanya saja dana gotong-royong, jadi gunanya ada banyak, khususnya kepentingan partai," ujar ARB.

Sebelumnya, polemik itu muncul sejak beberapa waktu lalu. Anggaran itu disebut sebagai salah satu prasyarat menjadi Ketua Umum Partai Golkar. (asp)

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie dan Presiden ketiga RI BJ Habibie.

ARB Sambangi BJ Habibie, Bahas Dewan Kehormatan Golkar

Ada 25 nama yang masuk bidikan.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2016