Megawati: Pak Yuddy, Bidan Itu Bukan Barang

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Mantan Presiden Megawati Soekarnoputri meminta pemerintah memperhatikan para bidan, terutama status mereka yang belum diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) hingga saat ini. Menurut Mega, mereka telah berjibaku menyelamatkan ribuan ibu dan anak saat proses persalinan.

Ruhut: Bu Mega Sayang Sama Ahok

"Pertimbangkan masa pengabdian para bidan desa, faktor psikologis. Hubungan emosional dan kedekatan dengan masyarakat yang dibangun bertahun-tahun di desa," kata Mega dalam sebuah diskusi di kawasan Cikini, Jakarta, Selasa, 2 Mei 2016.

Mega mengkritik alasan pemerintah yang selalu berlindung di belakang minimnya APBN untuk mengangkat para bidan sebagai PNS. Menurutnya, itu masalah klasik yang harus dicari solusinya.

Temui Megawati, Ketua DPR Bantah Bahas Calon Kapolri

"Kalau bicara soal APBN, APBD, saya orang yang mengerti. Saya 12 tahun di DPR. Jadi Wapres dan jadi Presiden," ujarnya.

Ketua Umum  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu bahkan mengaku telah melakukan terobosan saat menjadi presiden untuk mengatasi berbagai masalah anggaran.  

Megawati Peringati 1.000 Hari Wafatnya Taufik Kiemas

"Saat saya jadi Presiden, saya bilang jangan ngomong enggak ada uang. Sebagai Presiden saya tahu tidak ada uang. Setiap menteri harus berpikir mencari uang. Pak Yuddy (Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) maunya rapi tapi ingat ini bukan barang. Ini orang yang menyambung nyawa dari pulau ke pulau," tegas Megawati.

Bidan Sehati Bersama dengan IBI Banten dan Pemprov Banten Melantik Bidan Delima

Bidan Sehati Bersama IBI Banten Lantik 350 Bidan Delima

Kerjasama dengan IBI Banten dan Pemprov Banten.

img_title
VIVA.co.id
18 Mei 2018