Warga Ingin Potong Tangan Pencuri, Markas Polisi Diserang

Ilustrasi/Pelaku kejahatan.
Sumber :
  • canada.com

VIVA.co.id – Kantor Polisi Sektor Cikelet, Garut, Jawa Barat diserang oleh sekelompok warga, Senin, 2 Mei 2016. Aksi ini ditengarai dipicu oleh kemarahan warga untuk menjemput seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor di wilayah itu.

Maling Motor Zaman Sekarang Cuma Butuh Waktu 5 Detik

Ajang, warga setempat mengaku, ia bersama warga lainnya memang hendak mengambil paksa seorang pencuri yang sudah diamankan polisi.

"Di sini sudah sering terjadi pencurian motor, mereka bekerjasama secara berkomplot. Baru kali ini pelaku tertangkap tangan," kata Ajang.

Viral Pria Mengaku Anggota TNI Bawa Kabur Motor Orang

Menurut Ajang, pelaku yang telah ditangkap awalnya sudah diamankan oleh warga dan sempat dihajar warga. Namun oleh Kepolisian, pelaku diamankan dan dibawa ke kantor polisi. "Kami warga hanya ingin menerapkan hukum adat yaitu pencuri wajib diputus tangannya," kata Ajang.

Baca Juga:

Motor Gede Ini Balik Dalam Kondisi Utuh, Setelah 4 Tahun Dicuri

Sejauh ini, suasana di kantor polisi Cikelet sudah berangsur kondusif. Sejumlah warga sudah membubarkan diri. Sementara untuk pelaku belum bisa dimintai keterangan karena sudah dalam kondisi tidak sadar saat diamankan dari amuk massa.

"Pelaku tak sadarkan diri. Kini suasana sudah kondusif, massa sudah membubarkan diri," kata Kasubag Humas Polres Garut AKP Ridwan Tampublon.

Taufiq Hidayah/Garut

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya