Polisi: Puncak Arus Balik Libur Panjang Hari Ini

Ilustrasi macet di tol.
Sumber :
  • Twitter @TMCPoldaMetro

VIVA.co.id – Kepolisian memperkirakan, puncak arus balik pada libur panjang awal Mei ini, akan terjadi hari ini, Minggu, 8 Mei 2016. Meski sejak pagi tadi, lalu lintas di beberapa titik kemacetan terpantau lancar.

Integrasi Tol Jakarta-Cipali, Seberapa Efektif?

"Hari Minggu ini, karena Senin (anak sekolah) ujian. Mungkin siang sampai malam," kata Kepala Bagian Operasional Korps Lalu Lintas Polri, Kombes Pol. Istiono di Jakarta.

Istiono menuturkan, guna mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaraan, terutama di ruas Tol Jakarta-Cikampek, petugas sudah menyiapkan jalur alternatif, sehingga kendaraan tidak menumpuk di Gerbang Tol Cikarang Utama.

Pengerjaan Tol Pejagan-Pemalang Dikebut

"Kami juga siapkan exit tol lain yaitu Cikarang Barat supaya masyarakat tidak mengandalkan Cikarang Utama itu sendiri, Cikarang Barat masih tersedia," katanya menambahkan.

Kemudian, kata dia, petugas juga akan melakukan sistem contraflow di ruas tersebut, jika kepadatan kendaraan sudah melebihi daya tampung jalur. Hal ini bertujuan mengurai kepadatan kendaraan yang akan memasuki wilayah Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya.

Pengguna Tol Cipali Diprediksi Capai 75 Ribu Kendaraan

"Memang dari tol Cikampek melakukan langkah-langkah contraflow. Mulai dari kilometer 55 sampai kilometer 45 untuk meloncati rest area kilometer 62 dan kilometer 50.”

(mus)

Truk SPBU kantong yang disiapkan PT Pertamina

Pertamina Siagakan SPBU Mobile di Rest Area Tol Cipali

Pertamina mengantisipasi kelangkaan BBM di Cipali

img_title
VIVA.co.id
8 September 2016