Ucapan Selamat Ulang Tahun dari Jokowi untuk JK

Presiden Joko Widodo Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

VIVA.co.id – Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla berulang tahun pada hari ini, Minggu 15 Mei 2016. Ucapan selamat ulang tahun pun diucapkan Presiden Joko Widodo melalui akun Twitter pribadinya.

Jokowi Dalami Isu yang Berkembang di Media Hadapi Debat Pilpres

"Selamat ultah ke-74, @Pak_JK. Semoga selalu sehat, panjang umur dan tetap energik," tulis Jokowi seperti dikutip VIVA.co.id melalui akun twitter Jokowi @jokowi, Minggu 15 Mei 2016.

Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK lahir di Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, 15 Mei 1942. Beliau adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

Jokowi: Debat Saja Pakai Latihan

JK juga pernah menjabat sebagai Wakil Presiden pada periode 2004–2009 saat Susilo Bambang Yudhoyono menjabat sebagai Presiden RI dan Ketua Umum Partai Golongan Karya pada periode yang sama. JK menjadi capres bersama Wiranto dalam Pilpres 2009 yang diusung Golkar dan Hanura.

Pada 19 Mei 2014, JK secara resmi dicalonkan sebagai Cawapres mendampingi Joko Widodo dalam deklarasi pasangan capres-cawapres Jokowi-JK, di Gedung Joang '45, Jakarta Pusat.

Jokowi Bertemu dengan Pimpinan Koalisi, Bahas Apa?

Pasangan ini diusung oleh lima partai yaitu PDI Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Hanura, dan PKPI.

Selain menjabat sebagai Wapres, JK yang juga dikenal sebagai pengusaha pernah menjabat sebagai Menteri Perdagangan dan Perindustrian saat Presiden Gusdur dan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat saat Presiden Megawati Soekarnoputri serta menjabat Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya