Air Terjun Dua Warna Longsor, 76 Wisatawan Jadi Korban

Bencana tanah longsor di suatu daerah beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • ANTARA/Agus Bebeng

VIVA.co.id – Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Deli Serdang, Sumatera Utara, berhasil mengevakuasi 56 orang, dari 76 orang wisatawan korban longsor di Air Terjun Dua Warna, Sibolangit, Sumatera Utara, Minggu malam, 15 Mei 2016.

Sebelum Longsor, Proyek Jalan Inspeksi KBB Sudah Miring

Kini, seluruh korban yang selamat sudah ditampung di posko BPBD Deli Serdang, di Bumi Perkemahan, Sibolangit. Sedangkan 20 orang lagi masih dalam proses pencarian tim rescue BPBD Deli Serdang.

Korban longsor tersebut mayoritas adalah mahasiswa yang sedang menikmati liburan di air terjun, dengan nama lain Air Terjun Telaga Biru Sibolangit. 

Proyek Jalan Inspeksi KBB Longsor, Satu Mobil Tertimbun

"Jumlah mahasiswa semua 76 orang dan yang sudah dievakuasi  56 orang dan belum ditemukan 20 orang," ungkap Darwin Surbakti, Sekretaris BPBD Deli Serdang, saat dikonfirmasi VIVA.co.id, Senin dini hari, 16 Mei 2016.

Darwin menjelaskan ke-76 korban merupakan mahasiswa asal kota Medan, dari Sekolah Ilmu Kesehatan (Sikes) Flora Medan sebanyak 23 orang, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) berjumlah 5 orang.

Tebing Longsor, Jalur Banda Aceh-Meulaboh Tak Bisa Dilintasi

Kemudian, Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara (FH USU) sebanyak 5 orang, GMKI Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) USU sebanyak 28 orang dan warga kompleks Adam Malik 28 orang.

"Untuk 20 orang lagi, masih proses pencarian tim kita sampai saat ini," kata Darwin. (ase)

Tanah longsor di Kawasan wisata alam di Jalan Jamin Ginting, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, pada Senin, 2 Januari 2017.

Mobil Tertimbun Longsor di Wisata Alam Sibolangit

Belum diketahui pasti berapa jumlah penumpang dalam minibus itu.

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2017